Ini yang Bikin Man-City dan Tottenhan Sulit Belanja Pemain pada Januari 2020


  •    Murtianto
  •    12/11/19 - 07:10
  •    692

dailymail.co.uk

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola boleh mengatakan tak mau beli pemain pada jendela bursa pemain Januari 2020. Tapi kondisi pemainnya yang banyak cedera bisa jadi mengubah rencananya itu.

Sementara Tottenham Hotspur yang tengah merosot jauh performanya, jelas butuh pemain segar untuk mengangkat mereka dari posisi papan bawah ke papan atas. Paling tidak mereka butuh lima pemain anyar.

Untuk Man-City yang tengah tertinggal 9 angka dari Liverpool, jelas perlu tenaga baru terutama karena banyak pemainnya yang cedera. Tapi dalam jajaran pemain mereka, untuk memasukkan pemain asing baru, Guardiola harus melepaskan satu pemain untuk memenuhi aturan pemain asing yang diperbolehkan memperkuat klub Inggris.




Menurut situasi terkini, ada dua yang paling mungkin dilepaskan yakni Nicolas Otamendi atau Leroy Sane. Otamendi nyaris dijual awal musim lalu, tapi karena City sulit mendapatkan pengganti, mereka urungkan rencana itu.

Sedangkan Leroy Sane yang terus dibidik Bayern Muenchen sudah lama tak dipakai lantaran cedera panjang. Bisa saja Sane dijual untuk memasukkan satu pemain asing baru untuk penyerang. Bahkan, belakangan tersiar kabar bahwa Man-City akan melepas Gabriel Jesus, pemain timnas Brasil.

Dengan kondisi sekarang ini Man-City berada di peringkat keempat, bisa jadi Pep Guardiola menelan ludah sendiri. Artinya dia terpaksa membeli pemain baru dan melepaskan pemain asingnya demi perbaikan performa di Liga Inggris dan Liga Champions.

Sementara Mauricio Pochettino dihadapkan dengan pemilik Tottenham, Daniel Levy, yang mematok, tak mau mengeluarkan dana lagi untuk merekrut pemain baru. Padahal, menurut perhitungan Pochettino, diperlukan lima tenaga baru untuk memperbaiki permainan Tottenham yang kian hari kian menurun. Jika terus bersikeras untuk tidak menambah investasi, maka justru Pochettino yang bisa lebih dulu hengkang dari Tottenham.







Berita Terkait


1574926202320

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?