Jose Mourinho Kritik Inkonsistensi VAR di Liga Inggris


  •    Murtianto
  •    12/11/19 - 08:10
  •    570

dailymail.co.uk


Meski sudah tidak menangani lagi klub Liga Primer Inggris, namun Jose Mourinho selalu mengikuti perjalanan persaingan antar klub di negeri itu. Bahkan, dengan detail mencermati jika ada pertandingan besar.

Nah, mantan pelatih Chelsea dan Manchester United ini, megungkapkan kekesalannya setelah menyaksikan inkonsistensi penggunaan Video Assistance Referee (VAR), saat berlangsung duel antara Liverpool dan Manchester City di Liga Inggris, Minggu (10/11) malam.

Mourinho mempertanyakan gol yang diciptakan oleh pemain Liverpool Fabinho pada menit ke-6 babak pertama. The Reds akhirnya menang 3-1 atas Manchester City.




Tujuh menit kemudian Mohamed Salah menggandakan keunggulan Liverpool. Dalam tayangan ulang, posisi pemain berpaspor Mesir itu sedikit offside.

Mourinho lantas mempertanyakan keputusan yang diambil dengan berpatokan kepada VAR. Ia kecewa dengan penggunaan dan pemanfaatan VAR dalam pertandingan.

"Saya sudah berulangkali bicara mengenai soal itu. Pertanyaan utamanya, soal konsistensi," kata Mourinho pada Sky Sports pasca-pertandingan.

"Hal itu benar-benar membuat saya sedih dalam pertandingan ini, pada saat ini. Akhir pekan itu, diputuskan bukan penalti dan minggu depan, bisa saja diputuskan jadi penalti. Bagi saya, itulah poin krusialnya," tegas Mourinho.

"Pertandingan berlangsung menarik. Banyak hal yang patut dibicarakan dan didiskusikan tentang pertandingan itu," tutur pelatih asal Portugal itu. Ia mengungkapkan, keasyikan menonton pertandingan jadi terhenti bahkan dirusak karena inkonsistensi VAR.







Berita Terkait


1575760398449

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?