Supercopa de Espana Digelar di Arab Saudi, Potensi El Clasico di Final


  •    Robert
  •    12/11/19 - 12:30
  •    459

Stadium Astro


Federasi sepakbola Spanyol (RFEF) baru saja merilis format baru ajang Supercopa de Espana yang akan dihelat di Arab Saudi dalam tiga tahun kedepan.

Sebelumnya ajang Supercopa de Espana untuk menandai musim baru dimulai dan digelar dalam dua leg antara juara LaLiga dan pemenang Copa del Rey. Namun dengan format baru ini akan ada empat tim yang bermain.

Empat tim ini diambil dari empat besar klasemen La Liga musim lalu. Tak hanya itu, kali ini partai Supercopa de Espana bakal dipentaskan di Arab Saudi pada Januari 2020 mendatang.

Undian ini telah dilakukan di Madrid pada Senin (11/11/2019) petang waktu setempat. Acara ini dihadiri oleh empat perwakilan masing-masing klub.

Barcelona diwakili oleh Sergio Busquets, Real Madrid mengutus Sergio Ramos, sedangkan Atletico Madrid dan Valencia masing-masing diwakili oleh Saul Niguez dan Jose Gaya.




Real Madrid akan bertemu dengan Valencia pada 8 Januari 2020, sedangkan Barcelona berhadapan dengan Atletico Madrid pada keesokan harinya. Sementara partai final akan dipentaskan pada 12 Januari 2020.

RFEF percaya internasionalisasi kompetisi ini akan meningkatkan kredibilitasnya dan bisa meningkatkan upaya Spanyol untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Laporan media mengklaim RFEF mendapatkan € 40 juta per musim untuk ajang yang akan digelar di Arab Saudi ini.
Selain uang hadiah klub, federasi berjanji untuk menginvestasikan seluruh pendapatannya dari perjanjian pada sepak bola amatir. halaman 2 dari 2


Galeri Foto Keseruan Tira Persikabo Kartini Kalahkan Persija Putri








Berita Terkait


1575280801548

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?