Gara-gara Messi, Pemain Barcelona Dapat Gaji Seumur Hidup


  •    Robert
  •    13/11/19 - 09:00
  •    4845

Bleacher Report

Gol penting Lionel Messi melawan Manchester United di final Liga Champions musim 2008/09, membuat semua pemain Barcelona yang sukses meraih gelar Eropa itu digaji seumur hidup.

United kalah 2-0 oleh raksasa Catalan di Roma satu dekade lalu, yakni melalui gol dari striker Samuel Eto'o dan superstar Messi.

Sejak kemenangan di Roma tersebut, Presiden Joan Laporta membuat skema baru terhadap mantan pemain Barca. Dimana setidaknya ada 290 pemain yang menerima gaji seumur hidup.




Salah satunya adalah Juan Carlos Heredia, yang menghabiskan karir selama lima tahun bersama Blaugrana antara 1974 dan 1979 dan memenangkan Piala Winners '1979 bersama klub itu. Heredia membuka klausul unik itu dan semua adalah karena Messi.

"Ketika Barcelona memenangkan final Liga Champions di Roma melawan Manchester United dengan gol dari Messi, presiden klub menyatakan bahwa semua orang yang pernah menjadi juara Eropa bersama Barcelona akan menerima gaji seumur hidup," katanya kepada The Tactical Room.

"Dan dia memenuhinya."

The Catalan telah memenangkan 17 gelar Eropa dalam sejarah mereka, yang terdiri dari lima Liga Champions, empat Piala Winners 'Cups, lima Piala Super UEFA dan tiga Piala Pameran Antar Kota.

Mantan politisi Spanyol Laporta adalah presiden Barcelona dari periode 2003 hingga 2010, dan mengawasi klub saat mereka memenangkan enam trofi dalam satu musim di bawah Pep Guardiola pada 2009.







Berita Terkait


1574857802117

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?