Fakhri Berharap Pemain Timnas U-19 Bisa Berkembang di Liga 1


  •    Gerry Putra
  •    13/11/19 - 10:10
  •    880

Gerry Putra/Bolalob

Fakhri Husaini berharap anak asuhnya di Timnas Indonesia U-19 bisa mendapat menit bermain yang cukup di kompetisi Liga 1 2019.

Hal itu dinilai penting bagi Fakhri. Pasalnya Rendy Juliansyah dan kolega harus bisa merasakan kerasnya kompetisi sebagai pembentukan permainan sang pemain.

Fakhri tak ingin pemainnya berhenti berkembang. Ia berharap klub-klub bisa memberikan kesempatan para pemain muda berkembang yang ujung-ujungnya untuk perbaikian prestasi timnas juga.




"PSSI sebenarnya sudah berubah. Ada EPA (Elite Pro Academy) U-16, U-18, dan U-20. Sebagian besar mereka bermain di U-18. Terdaftar di sana dan terpakai di tim U-20. Ada juga yang bermain di tim senior seperti Supriadi dan Beckham (Putra)," kata Fakhri Husaini.

Namun harapan tersebut dengan catatan. Mengingat usia, pemain Timnas Indonesia U-19 perlu mendapat penjagaan saat diturunkan.

"Bagus apabila klub Liga 1 memanfaatkan mereka. Tapi saya berharap perlu hati-hati menangani mereka, karena dari aspek anatomi, bisa terjadi benturan dengan pemain yang lebih besar dan tua. Saya sepakat apabila 23 pemain U-19 diberikan menit bermain di Liga 1," ucapnya.







Berita Terkait


1580136552140

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?