Hamka Hamzah Putuskan Pensiun di Arema Musim Depan


  •    Robert
  •    14/11/19 - 11:00
  •    1623

Bolasport

Bek veteran Hamka Hamzah mengatakan akan pensiun pada musim depan dan Arema FC akan menjadi klub terakhirnya di kancah sepakbola profesional Indonesia.

Hamka sudah menginjak usia 37 tahun dan mengatakan sudah waktunya mundur sebagai pemain profesional. Kepastian ini ia sampaikan usai Arema FC mengalahkan Madura United di Stadion Kanjuruhan, Jumat (8/11/2019).

"Tahun depan insya Allah saya pensiun," kata Hamka Hamzah, Jumat (8/11/2019) malam.

"Jadi tahun 2020 itu adalah akhir perjalanan Hamka Hamzah sebagai seorang pemain sepak bola. Dan saya pastikan saya pensiun di Arema FC," tambah dia.




Usai pensiun, Hamka Hamzah berencana untuk melanjutkan kariernya di sepak bola sebagai asisten pelatih. Dirinya ingin menjadi pelatih muda yang akan menangani tim usia muda Arema FC.

"Saya berencana jadi asisten pelatih atau kalau tidak jadi pelatih muda di Arema," ungkap Hamka Hamzah.

"Saya akan cari bibit-bibit muda di seluruh Malang Raya untuk masa depan tim Arema FC," jelasnya.

Pemain asal Makassar ini memulai karir sepakbola profesional di Indonesia pada usia 17 tahun bersama dengan PSM Makassar.

Ia pernah bermain untuk sejumlah klub top Indonesia, seperti Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persija Jakarta, Arema hingga Sriwijaya FC.

Prestasi tertingginya adalah juara Indonesia Super League musim 2010–11 bersama Persipura. Pada musim 2013-14 Hamka bermain di Liga Malaysia bersama dengan PKNS.







Berita Terkait


1575349202082

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?