Manchester City Resmi Layangkan Protes Kepemimpinan Wasit Saat Lawan Liverpool


  •    Murtianto
  •    14/11/19 - 16:00
  •    706

dailymail.co.uk


Juara bertahan Liga Primer Inggris Manchester City mengajukan protes resmi terhadap kepemimpinan wasit Michael Oliver saat Man-City dikalahkan Liverpool 1-3 di Stadion Anfield, Minggu (10/11).

Saat itu menurut pihak Man-City dan pelatih Pep Guardiola terjadi dua hansball yang bisa menjadi penalti dari pemain Liverpool, namun wasit tidak menganggap sebagai pelanggaran. Padahal, Guardiola meminta wasit untuk melihat kembali kejadian tersebut melalui VAR.

Protes Man-City secara resmi diajukan kepada kapala wasit yang menangani VAR Mike Riley. Surat protes tersebut sudah diserahkan ke Riley pada Senin (11/11) atau selambat-lambatnya 24 jam dari kejadian.




Menurut surat kabar The Sun, Riley tidak akan menjawab surat keberatan dari Man-City, justru akan menjelaskan bagaimana aturan baru menyangkut VAR kepada 20 klub Liga Primer Inggris.

Menurut jadwal, semua perwakilan klub Liga Primer Inggris berjumpa pada Kamis (14/11). Pada forum ini Riley menjelaskan soal implementasi aturan baru VAR agar dipahami oleh semua manajer klub.

Pep Guardiola sendiri meski kesal dengan keputusan wasit, namun dia tidak pernah mengecam langsung usai pertandingan. Justru Guardiola selalu menyatakan terima kasih atas kepemimpinan wasit.

"Mengapa saya masih mempertanyakan soal VAR, karena inkonsistensinya. Hari ini mereka putuskan handsball, tapi hari berikutnya tidak," jelas Guardiola.







Berita Terkait


1575709202199

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?