Kemenpora Targetkan Tim Pelajar Indonesia Juara di ASFC 2019


  •    Gerry Putra
  •    14/11/19 - 20:30
  •    855

Istimewa


Tim Pelajar Indonesia akan mengikuti ajang Asian School Football U-18 Boys Championship (ASFC) ke-47 yang berlangsung di Balikpapan pada 15-25 November 2019

ASFC ke-47 ini akan dihelat di dua stadion yang berada di Kota Balikpapan, yakni Batakan dan Sudirman. Kegiatan ini diikuti tim yang pemainnya masih usia pelajar, karena itu yang boleh main adalah U-18.




Kegiatan ini rutin setiap tahun digelar dengan negara-negara yang selalu ambil bagian di event ini, secara bergantian menjadi tuan rumah. Indonesia sendiri diharapkan bisa meraih prestasi tinggi di Balikpapan, karena menjadi tuan rumah.

Untuk ASFC 2019 kali ini, negara yang ambil bagian antara lain Korea, Tiongkok, Thailand, Singapura, India, Malaysia, Srilanka, dan Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan rasa optimistisnya dengan tim pelajar tahun ini. Ia berharap anak asuh pelatih Bambang Waskito itu bisa meraih gelar juara.

"Kita optimistis. Jadi disiapkan nanti pemain-pemain terbaik untuk ajang ini," ujar Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Kamis (14/11/2019).

Deputi III yang membidani Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta juga menyebut target juara untuk Tim Pelajar Indonesia.

"Untuk tim pelajar ini, kita optimistis ada di papan atas. Kita menginginkan gelar juara. Kita harus pecahkan. Melihat potensi pemain muda yang kita miliki, kita optimistis," ujar Raden Isnanta.

Pemain timnas U-19 yang turun membela Tim Pelajar Indonesia ini diwakili oleh pemain-pemain dari Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan. Pasalnya, program tersebut di bawah kendali Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI.

Beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 seperti Fadhillah Nur Rahman, Komang Teguh Trisnand, dan Mochamad Supriadi juga bakal turun bertanding di ajang ASFC 2019.







Berita Terkait


1576225803026

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?