Timnas Mungkin Tanpa Pemain Senior di SEA Games 2019


  •    Robert
  •    15/11/19 - 13:30
  •    3886

Kompas Bola

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mempertimbangkan untuk tak membawa pemain senior ke ajang SEA Games 2019 di Manila.

Hal ini menyusul cedera yang didapat oleh striker naturalisasi Alberto Goncalves. Dimana ia masih belum bisa berlatih secara penuh dengan rekan-rekannya yang lain.

Begitu juga dengan Hansamu Yama dan Manahti Lestusen yang juga dibekap oleh cedera. Saat ini hanya ada nama Evan Dimas yang tersisa di skuat Timnas U-23.

"Pendaftaran pemain sudah ditutup. Yang kita daftarkan kemarin itu pemain senior hanya boleh 5 yakni Beto, Zulfiandi, Manahati, Hansamu, dan Evan," kata pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri.




"Manahati ga bisa dipaksakan, setelah kita daftarkan baru tahu (cedera). Setelah itu kita ajukan ke panitia, ga boleh ganti jadi kita hanya boleh pakai dari 5 itu," papar Indra.

Indra Sjafri memastikan tidak akan lagi memanggil pemain senior baru untuk masuk kedalam komposisi timnya.

"Beto cedera, Hansamu mau kita observasi tapi klubnya masih butuh dia main. Sehingga tentang Hansamu belum ada keputusan dari dokter. Tidak ada lagi pemain senior yang akan dipanggil," tegasnya. halaman 2 dari 2
Pelatih asal Sumatera Barat itu berupaya memaksimalkan timnya dengan dua pemain senior tersisa yakni Evan Dimas dan Zulfiandi.

"Saya paksakan untuk coba nanti Timnas U-23 di Sea Games butuh pemain senior atau tidak, nanti akan kita putuskan. Kan ga wajib pakai senior," ungkap Indra.

Indra menjelaskan, tim pelatih tidak berpedoman kepada nama besar pemain senior tersebut. Namun, ada beberapa aspek penilaian khusus terhadap pemain senior yang ingin digunakannya ke Timnas U-23 Indonesia.

"Saya hanya berpedoman pada kualitas. Kita lihat masalah kesehatan, cedera dsb. 20 pemain kita bawa untuk bermain selama 14 hari dengan sebanyak 7 game. Coba bayangkan pemain yang dibawa seperti apa," imbuh dia.







Berita Terkait


1575700202042

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?