Persija Menang atas Persela, Tony Sucipto Akui Kejelian Edson Tavares


  •    Rizqi Ariandi
  •    15/11/19 - 19:03
  •    1255

Media Persija Jakarta

Persija Jakarta sukses mengamankan poin penuh saat menjamu Persela Lamongan pada laga tunda pekan ke-22 Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (15/11/2019). Tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut menang dengan skor, 4-3.

Kemenangan ini terasa sangat dramatis. Pasalnya, Persija sempat tertinggal dengan skor, 2-3, pada babak pertama.

Saat keadaan tertinggal, pelatih Persija Edson Tavares memutuskan untuk menarik Ismed Sofyan dan Fachrudin Aryanto dan memasukkan Maman Abdurrahman beserta Heri Susanto.

Masuknya Heri langsung memberikan perubahan signifikan untuk Persija. Mantan pemain PSM Makassar tersebut menjadi pencetak gol ketiga Persija sekaligus membuat kedudukan menjadi seimbang, 3-3.

Pada babak kedua, Edson juga menarik Novri Setiawan menjadi bek kanan, dan Tony Sucipto dari gelandang bertahan menjadi bek kiri.




Sementara itu, Rohit dan Rachmad Hidayat menjadi dua gelandang tengah Persija. Bahkan, Rachmad diberikan kebebasan untuk bereksplorasi di lini tengah Macan Kemayoran.

Perubahan-perubahan yang dilakukan Edson itu berdampak positif. Persija berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan dengan skor, 4-3.

"Alhamdulillah pertandingan hari ini bisa kami menangi, pertandingan yang sangat sulit, sangat berat, karena babak pertama dengan mudah kami kemasukan. Tapi seluruh pemain menyadari, babak kedua dengan adanya perubahan dari coach kami bisa maksimalkan menjadi gol dan menjadi 4-3," kata Tony.

Kemenangan atas Persela membuat Persija untuk sementara ini menjauh dari zona degradasi. Tim Ibu Kota menempati peringkat 12 dengan poin 34 dari 27 pertandingan.







Berita Terkait


1575441001314

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?