Fachruddin Aryanto Blunder, Tavares: Pemain Juga Manusia


  •    Gerry Putra
  •    16/11/19 - 14:30
  •    535

Persija Jakarta Official

Pelatih Persija Jakarta, Edson Tavares membela Fachruddin Aryanto yang melakukan blunder saat berhadapan dengan Persela Lamongan, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (15/11/2019).

Pada laga tunda pekan 22 Liga 1, Persija memang menang dengan skor 4-3. Akan tetapi ada kesalahan yang dilakukan lini belakang sehingga terciptanya dua gol Persela.

Bintang Persela, Kei Hirose berhasil memotong umpan Fachruddin kepada bek Persija, Xandao. Hirose kemudian tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk menjadi sebuah gol.




Pada babak kedua, pelatih Persija, Edson Tavares kemudian mengganti Fachrudin. Mantan bek Sriwijaya FC itu diganti dengan Maman Abdurrahman.

"Pemain itu manusia yang bisa bikin salah, karena kami manusia yang penuh banyak kesalahan, dan ini adalah risiko dalam sepak bola. Saya sebagai pelatih tugasnya adalah mengoreksi kesalahan itu, dan berbuat yang terbaik untuk tim," ujar Tavares usai laga.

Fachruddin bisa saja diistirahatkan Tavares ketika Macan Kemayoran bertandang ke markas Arema FC, 23 November mendatang. Pelatih asal Brasil itu ingin meneruskan tren positif yang didapat Persija, agar keluar dari zona merah.

"Kami harus memberikan pemain istirahat. Kami akan bawa pemain yang terbaik ke Malang dan siap untuk pertandingan tersebut," imbuh Tavares.







Berita Terkait


1575441001314

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?