Dipastikan Gagal Pertahankan Gelar Juara, Persija Bidik Posisi 10 Besar


  •    Rizqi Ariandi
  •    16/11/19 - 19:00
  •    1210

Gerry Putra/Bolalob

Persija Jakarta dipastikan gagal mempertahankan gelar juara Liga 1 Indonesia musim ini. Tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut terpaut 23 poin dari pemuncak klasemen sementara, Bali United.

Setelah gagal mempertahankan gelar juara, Persija membidik hasil realistis di kompetisi musim ini. Yaitu, finish minimal di papan tengah.

Target itu dirasa paling masuk akal setelah Persija terseok-seok pada putaran pertama. Bahkan, di awal musim, tim berjulukan Macan Kemayoran sempat menghuni zona degradasi selama beberapa pekan.




Beruntung, masuknya Edson Tavares di kursi kepelatihan membawa perubahan positif untuk tim Ibu Kota. Secara perlahan, Persija mulai meninggalkan zona merah ke papan tengah.

Persija saat ini menempati posisi 12 dengan poin 34. Tiga kemenangan dalam lima laga terakhir sukses mengatrol posisi Persija dari posisi 15 ke 12.

Salah satu pemain Persija, Tony Sucipto bersyukur timnya mulai meninggalkan papan bawah. Mantan pemain Persib Bandung itu mengatakan, target paling dekat adalah menembus posisi 10 besar.

"Juara memang tidak (bisa dipertahankan), tapi kami akan memaksimalkan setiap pertandingan. Persija tim besar, kami akan fokus dari satu pertandingan ke satu pertandingan. Untuk saat ini kami naik dulu ke 10 besar. Untuk berikutnya, kami pikirkan nanti," kata Tony.

Pada laga berikutnya pekan depan, Persija akan bertandang ke markas Arema FC. Laga tersebut bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (23/11/2019).







Berita Terkait


1575446401398

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?