Indra Sjafri Bicara Peluang Timnas U-23 Rebut Emas SEA Games 2019: Semoga Tuhan Masih Sayang Saya


  •    Rizqi Ariandi
  •    17/11/19 - 08:00
  •    1445

Rizqi Ariandi/Bolalob

Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri percaya tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Termasuk, meraih medali emas SEA Games.

Indonesia kali terakhir mendapat medali emas SEA Games pada 1991, atau 28 tahun yang lalu. PSSI, publik, dan pencinta sepak bola nasional tentu berharap penantian panjang itu berakhir tahun ini.

Indra mengatakan, meraih medali emas SEA Games bukan hal yang mustahil. Meski berat, menurutnya, peluang tetap ada.

Dia memberikan contoh saat Timnas U-23 lolos ke babak 8 besar Piala Asia 2018. Prestasi itu merupakan yang terbaik selama 44 tahun terakhir.




"Lalu, setelah sekian lama kita enggak juara Piala AFF U-22, kita juara. Mudah-mudahan Tuhan masih sayang ke saya, dan saya bisa membuat sejarah baru lagi," kata Indra.

Indra meminta dukungan semua masyarakat Indonesia untuk Timnas U-23. Pelatih asal Sumatera Barat itu pun berpesan kepada masyarakat dan media untuk tidak memuji secara berlebihan jika timnas tampil bagus, begitu pula jika timnas tampil buruk, Indra mengharapkan yang datang adalah kritik yang membangun, bukan makian atau cacian.

"Kita harus berdoa dengan tulus. Doakan kami, percaya kami, jangan lagi ada yang tidak percaya. Karena dengan tidak percaya, itu sama saja dengan mendoakan. Jadi, semuanya, percayakan sama anak-anak agar mereka berjuang. Kita support." katanya.







Berita Terkait


1575617402741

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?