Robert Alberts Ungkap Perubahan Yang Dilakukannya di Persib Bandung


  •    Robert
  •    17/11/19 - 19:30
  •    1069

Persib Bandung

Perlahan tapi pasti penampilan Persib Bandung membaik di putaran kedua Liga 1 musim 2019. Dampak kehadiran sosok pelatih Rene Robert Alberts pun menuai pujian.

Dalam 10 pertandingan terakhir, Maung bandung sukses meraih enam kemenangan, tiga hasil imbang dan hanya menelan satu kekalahan. Bahkan, Persib mampu mencatatkan empat kemenangan beruntun atas Persija Jakarta (2-0), Kalteng Putra (2-0), PSIS Semarang (2-1), dan Arema FC (3-0).

Berbanding terbalik dengan performa mereka di awal musim yang terseok-seok hingga berada di papan bawah klasemen. Beberapa pemain pelapis pun diberi kepercayaan oleh pelatih asal Belanda itu dan berbuah hasil yang bagus di lapangan.




Sebut saja Abdul Aziz, Frets Butuan, Erwin Ramdani, dan Zalnando yang dipercaya untuk menempati pos yang ditinggalkan pemain kunci, bisa langsung memberikan kontribusi positif.

"Seperti yang saya bilang, ketika saya datang ke Persib ada ketidakseimbangan di sini. Banyak pemain di posisi tertentu dan tidak seimbang dalam hal kekuatan pemain asing," ucap Robert Alberts dilansir dari Tribun Jabar. halaman 2 dari 2
Persib pun mengganti tiga pemain asingnya di paruh musim dan mendatangkan tiga pemain anyar dalam diri, Nick Kuipers, Kevin van Kippersluis, dan Omid Nazari.

"Sekarang sudah mulai seimbang, sudah sama-sama berkompetisi di dalam tim, kami bisa lakukan rotasi. Setiap pemain bisa bermain, Dedi (Kusnandar) juga masuk. Begitu juga dengan pemain lain," ujar Robert Alberts.

"Kami akan lakukan rotasi karena ada yang cedera atau tergantung dengan taktikal, karena mereka (pemain) tahu mereka akan bermain tapi tidak pada semua laga," ujar eks pelatih PSM Makassar itu.

Di pertandingan selanjutnya, Persib akan berhadapan dengan Barito Putera dalam pekan ke-28 di Stadion Si Jalak Harupat pada Minggu (24/11/2019).







Berita Terkait


1575349202082

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?