LIMA Futsal: Universitas Brawijaya Sukses Kalahkan STKIP PGRI Bangkalan


  •    Dwi Anggoro
  •    18/11/19 - 11:06
  •    195

LIMA

Juara bertahan Universitas Brawijaya (UB) berhasil memenangi pertandingan pada laga perdananya melawan tim debutan STKIP PGRI Bangkalan dalam lanjutan LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7. Skor 5-2 untuk kemenangan UB menjadi hasil akhir pada laga yang diselenggarakan di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, Sabtu (16/11) ini.

UB berhasil menciptakan peluang pada menit ketiga. Akan tetapi, tembakan sang kapten, Kurniawan Dwi, masih bisa dihalau dengan baik oleh kiper STKIP,

STKIP berusaha untuk mencetak gol. Pada menit kelima, Hoiril Anwar gagal mencetak gol setelah mendapatkan umpan terobosan dari Rizki Maulana.

STKIP berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-12. Moh. Ifahul berhasil menceploskan bola ke gawang UB setelah mendapatkan umpan dari sang kapten, Hoiril Anwar.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  

UB hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-15. Akan tetapi, tendangan bebas sang kapten, Kurniawan Dwi, masih mengenai mistar gawang STKIP.

Usaha UB untuk menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-18. Student athlete UB, Imron Firdaus Sudiono, berhasil menceploskan bola ke gawang STKIP lewat tembakan keras. Hingga akhir babak pertama, skor tetap 1-1 untuk kedua tim.

UB bermain lebih menekan pada menit awal babak kedua. Alhasil, UB berhasil unggul pada menit ke-26. Sang kapten, Kurniawan Dwi, berhasil mencetak gol ke gawang STKIP setelah mendapatkan umpan terobosan dari Nabil Edo Nafia.

UB kembali berhasil menambah keunggulan pada menit ke-29. Tembakan Nabil Edo Nafia ke sudut gawang STKIP gagal dihalau oleh kiper STKIP.

UB mendominasi jalannya pertandingan. Pada menit ke-31, Muhammad Iqbal berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari Imam Bagus Faisal. Berselang dua menit, giliran Hakam Hafaris berhasil mencetak gol untuk menambah keunggulan UB.

STKIP berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-35 lewat Kholilul Alim. Skor akhir pertandingan 5-2 untuk kemenangan UB.

Pelatih Universitas Brawijaya (UB), Hertasnim Syahid, mengungkapkan, “Para pemain sulit untuk beradaptasi pada babak pertama sehingga kami kesulitan untuk menciptakan peluang. Saya harus mengakui bahwa STKIP PGRI Bangkalan bermain sangat kuat di pertandingan ini. Akan tetapi, kami bersyukur karena para pemain dapat beradaptasi dengan cepat sehingga para pemain dapat bermain lebih baik pada babak kedua. Kami mempunyai target untuk bisa mempertahankan gelar juara di wilayah East Java Conference. Musim ini, LIMA Futsal East Java Conference sangat menarik karena peserta musim ini bertambah sehingga persaingan semakin ketat. Saya berharap, para pemain semakin termotivasi untuk bisa memberikan yang terbaik demi nama baik kampus.”

halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  

“Pertandingan yang sangat menengangkan. Kami mengakui bahwa UB bermain lebih baik dibandingkan tim kami sehingga kami harus banyak belajar untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. Kami akan melakukan evaluasi untuk memperbaiki kesalahan di pertandingan hari ini agar dapat meraih poin penuh di pertandingan selanjutnya. Menurut kami, turnamen LIMA Futsal sangat luar biasa karena kami mendapatkan banyak pembelajaran pada turnamen ini. Kami datang dan mengikuti turnamen ini untuk mendapatkan pengalaman,” ujar asisten pelatih STKIP PGRI Bangkalan, Bambang Hadi P.

Dengan hasil ini, Universitas Brawijaya menduduki puncak klasemen dengan torehan tiga poin sedangkan STKIP berada di dasar klasemen Pul C LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7. Kedua tim akan kembali bermain pada Senin (18/11). STKIP akan bertemu dengan Institut Teknologi 10 Nopember (ITS) Surabaya pukul 16.30 sedangkan UB akan melawan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) pukul 18.15.

Datang dan saksikan pertandingan LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7 secara langsung yang diselenggarakan pada 16-24 November 2019 di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang. Atau, lewat livestream di official Youtube Channel Bolalob.



Giga Grygera FC (1) vs (4) Kamiada FC - Highlights Bolalob FFI U-20 2019








Berita Terkait


1575514547857

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?