LIMA Futsal: Universitas Negeri Malang Masih Terlalu Kuat Bagi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo


  •    Dwi Anggoro
  •    18/11/19 - 11:26
  •    176

Bolalob

Universitas Negeri Malang (UM) berhasil memenangi pertandingan Pul C LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7 atas Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida). Dalam laga yang dihelat pada Sabtu (16/11) di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang, UM memenangi pertandingan dengan skor 3-0.

UM berhasil unggul pada menit keempat. Student athlete bernomor punggung 12, M. Samiu’l Rahman berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan dari sepak pojok Baskara Fahami Jiwa.

Umsida berusaha untuk mengejar keunggulan lawan dengan bermain menyerang. Akan tetapi, para pemain UM berusaha untuk menekan setiap pemain Umsida sehingga Umsida berkesulitan menciptakan peluang.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  

UM berhasil menambah keunggulan pada menit ke-19. Pemain bernomor punggung 6, Mario Bagus Ramadhan Agianto berhasil menceploskan bola ke sudut gawang Umsida setelah mendapatkan umpan pendek dari sang kapten, M. Irsan Fikriansyah Wijaya. Skor akhir babak pertama 2-0 untuk keunggulan UM.

UM berhasil menambah keunggulan pada menit ke-27 setelah tendangan Agil Saipudin mengenai pemain Umsida.

Umsida berusaha untuk mengejar keunggulan lawan. Namun, UM menunjukkan pertahanan yang solid sehingga Umsida sulit untuk mencetak gol.

Umsida memperoleh peluang pada menit ke-35. Namun, tembakan keras Wiji Pranoto masih melambung tinggi dari gawang UM. Skor 3-0 untuk kemenangan UM tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  

Asisten pelatih Universitas Negeri Malang, Samsul Ma’arif, mengatakan, “Pertandingan perdana cukup berat. Akan tetapi, para pemain mampu mengatasi hal tersebut karena mereka memiliki motivasi yang cukup besar untuk bisa memenangi pertandingan. Umsida bermain dengan baik di pertandingan ini. Kami akan melakukan evaluasi mengenai penyelesaian akhir para pemain. Kami memiliki motivasi dan semangat yang sangat tinggi untuk bisa menjadi juara di turnamen musim ini karena di musim sebelumnya kami menempati posisi runner-up. Musim ini, LIMA menyajikan turnamen yang sangat kompetitif.”

“Para pemain bermain dengan sangat baik di musim ini. Akan tetapi, kami akan tetap melakukan evaluasi terutama mengenai transisi menyerang dan bertahan. Saya memberikan motivasi kepada mereka agar bermain lebih tenang di pertandingan selanjutnya. Saya memberikan kebebasan kepada para pemain selama di lapangan sehingga mereka tidak terbebani dengan strategi dan arahan dari saya. Kami mempunyai target untuk bisa lolos grup terlebih dahulu di musim ini. Sebagai pelatih, saya memiliki kepercayaan yang besar kepada tim ini,” ujar pelatih Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Dadang Sudarwanto.

Dengan hasil ini, UM berada di posisi runner-up Pul C dengan torehan tiga poin sedangkan Umsida berada di dasar klasemen Pul C LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7. Umsida akan kembali bermain pada Senin (19/11) melawan Universitas Brawijaya pukul 18.15 sedangkan UM akan bertemu dengan STKIP PGRI Bangkalan pada Selasa (20/11) pukul 21.45.



Giga Grygera FC (1) vs (4) Kamiada FC - Highlights Bolalob FFI U-20 2019








Berita Terkait


1575514547857

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?