Lawan Malaysia, Yeyen Tumena Ambil Alih Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    18/11/19 - 13:30
  •    1.390

Lawan Malaysia, Yeyen Tumena Ambil Alih Timnas Indonesia
Tribunnews

Timnas Indonesia akan dipimpin oleh Yeyen Tumena saat berhadapan dengan Malaysia di lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019).

Yeyen menggantikan posisi Simon McMenemy dan akan dibantu dua asisten pelatih lainnya yakni Joko Susilo dan Alan Haviludin.

McMenemy sendiri hadir dalam sesi latihan Timnas, di lapangan Komplek Sukan PKNS, Selangor, Minggu (17/11) petang. Namun pelatih asal Skotlandia itu enggan berbicara kepada media usai latihan Timnas, seperti yang dilaporkan oleh Goal.

“Jadi Yeyen Tumena akan ikut pada sesi pre match dan post match press conference pertandingan,” tegas Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri.




Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengatakan, McMenemy sudah datang di Malaysia sejak Rabu malam. Mantan pelatih Filipina itu tetap datang ke Malaysia hanya memberikan support langsung Timnas Indonesia dan membantu supervisi.

Yeyen sendiri sebelumnya pernah menjadi pelatih sementara di Bhayangkara FC untuk menggantikan Angel Alfredo Vera yang dipecat oleh manajemen.

Dalam empat laga sebagai caretaker, Yeyen gagal meraih kemenangan. Bhayangkara FC menelan tiga kekalahan masing-masing dari Perseru Badak Lampung 0-1, Kalteng Putra 2-3, dan Persebaya Surabaya 0-2, serta sekali meraih imbang kontra PSIS Semarang (0-0).

McMenemy harus kehilangan pekerjaannya di Timnas usai menelan empat kekalahan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Yakni melawan Malaysia (2-3), Thailand (0-3), UEA (0-5) dan Vietnam (0-1).






Video Trending



Berita Terkait


1596719402436

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?