Kiper Timnas Futsal Indonesia Ramaikan LIMA Futsal Yogyakarta Conference 2019


  •    Dwi Anggoro
  •    18/11/19 - 12:30
  •    571

LIMA

Dalam rangka pergelaran LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7, Liga Mahasiswa (LIMA) melaksanakan pula rangkaian acara bersama kiper timnas futsal Indonesia, Muhammad Al Bagir pada 16-17 November di GOR Manunggal Jati, Semarang.

Pada Sabtu (16/11) Bagir mengisi acara meet and greet bersama para siswa dari SD Kemala Bhayangkari 02. Dalam sesi tersebut, Bagir membagikan pengalamannya dan memotivasi para siswa yang nantinya mungkin akan mengikuti jejak kiper Blacksteel Manukwari tersebut. Dalam sesi tersebut, Bagir juga memberikan motivasi untuk para siswa agar memiliki target. “Pasang target satu per satu dan jalani prosesnya. Jangan pikirkan uang dan jangan jadikan uang sebagai motivasi,” kata Bagir.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  

Manajer SD Kemala Bhayangkari 02, Yayan Suryo Yudianto, berkata, “Dengan adanya pertemuan ini, wawasan anak-anak bertambah. Selain itu, kegiatan ini juga dapat memotivasi para siswa yang menjadi calon atlet masa depan. Apalagi, materi dan motivasi disampaikan langsung oleh pemain profesional. Saya berharap LIMA bisa mengadakan kegiatan seperti ini atau kompetisi setahun dua kali karena di sini dapat menambah jam terbang dan mencari bibit-bibit unggul untuk Indonesia.”

Tak hanya meet and greet, Bagir juga hadir pada kegiatan Coaching Clinic dan Goalie Talk yang berlangsung pada Minggu (17/11).. Pada kegiatan coaching clinic, ia mengajarkan kepada para siswa  SD Islam Nurul Qomar mengenai teknik menembak dan operan dalam bermain futsal. Lewat kegiatan ini, diharapkan dapat menjadi bekal untuk para siswa yang hadir. Guru olahraga mereka, Lili, mengaku, ini merupakan pelatihan pertama yang dijalani oleh anak-anak didiknya.  “Kegiatan ini sangat bagus karena akan menjadi ilmu dan pengalaman yang baru bagi anak-anak. Semoga dengan adanya pelatihan ini, mereka bisa lebih bersemangat dalam latihan. Saya berharap LIMA sering mengadakan kegiatan seperti ini untuk mengasah kemampuan para siswa sejak dini,” ucapnya.

Selain kegiatan bersama para siswa, Bagir juga menjalani sesi Goalie Talk bersama para kiper yang berlaga di LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7. Dalam kegiatan tersebut, Bagir menyampaikan pendapatnya mengenai futsal dan kuliah. Mengingat yang menghadiri pertemuan tersebut adalah student athlete, ia menegaskan pentingnya kedua hal tersebut. Ia mengatakan, “Jangan jadikan satu pertandingan sebagai patokan karier kalian. Saya sendiri tidak mau melupakan pendidikan karena futsal.”

Kiper yang hadir juga saling menyatakan pendapatnya mengenai kegiatan ini. “Saya senang bisa menghadiri kegiatan ini, apalagi yang memberikan materi adalah idola saya. Dengan hadir pada pertemuan ini, saya menjadi lebih tahu mengenai teknis seorang kiper dan apa yang dibicarakan Bagir juga memotivasi saya untuk menjadi pemain profesional juga,” ujar Iksan Fahru Rozi, kiper dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Yogyakarta.

halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  

Kiper Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” (UPN “Veteran”), Yogyakarta juga menyampaikan pendapat yang selaras. Krisnaldi Rachman, mengatakan, “Sesi diskusi ini sangat bagus karena kami bisa bertukar wawasan bersama kiper timnas Indonesia. Kami juga bisa mendapat ilmu yang bisa dipakai sampai kapan pun. Saya mengapresiasi kegiatan yang diadakan LIMA ini karena selain turnamen, LIMA juga mewadahi para mahasiswa untuk menambah ilmu sehingga bisa berkembang.”

Al Bagir sendiri berharap pengalaman dan ilmu yang dibagikan kepada para peserta akan berguna untuk mereka di masa depan. “Saya senang bisa berbagi pengalaman. Hal itu juga menjadi salah satu target saya setelah menjadi pemain profesional. Lewat kegiatan ini, saya ingin menunjukkan bahwa menjadi atlet tidaklah buruk. Saya juga mengapresiasi LIMA karena mengadakan kegiatan seperti ini. Liga Mahasiswa sangat memperhatikan perkembangan para pemain sejak usia dini lewat pembinaan seperti ini. Semoga ilmu dan pengalaman yang saya bagikan juga tersebar ke orang lain,” ungkapnya.



Giga Grygera FC (1) vs (4) Kamiada FC - Highlights Bolalob FFI U-20 2019








Berita Terkait


1575514547857

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?