LIMA Futsal: Kalahkan UGM, Universitas Tunas Pembangunan Surakarta Melaju ke Semifinal


  •    Dwi Anggoro
  •    18/11/19 - 12:32
  •    239

LIMA

Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Surakarta, memastikan diri melaju ke semifinal LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 setelah memenangi laga terakhir babak penyisihan atas Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Keinginan mempertahankan gelar melatarbelakangi kemenangan UTP dengan skor 5-1 di GOR Manunggal Jati, Minggu (17/11).

Kedua tim sudah menyelesaikan tiga pertandingan pada babak penyisihan. Pada dua laga sebelumnya, UTP sudah mengantungi satu kemenangan atas Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), Semarang, dengan skor 6-2 dan satu hasil imbang 1-1 dengan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Yogyakarta. Di sisi lain, UGM juga mendapat hasil seri 1-1 saat bertanding dengan Unwahas, dan mengalami kekalahan dari UST dengan skor 1-3.

Gol pertama dicetak oleh UTP lewat Sri Buana Bangkit. Reaksi cepatnya setelah menerima umpan dari Tito Prakarisma mampu membuat kampusnya unggul dengan skor 1-0 pada menit kesembilan. Gol tersebut menjadi gol kedua yang dicetak selama LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  

UTP menambah gol lagi lewat Ahmad A. Wilarso. Berkat kerja samanya dengan Rizky Surya Atmaja, student athlete bernomor punggung 10 tersebut mampu membuat UTP unggul dengan skor 2-0 pada menit ke-18. Gol dari Ahmad  menjadi gol terakhir pada babak pertama.

Muhammad Ridwan mengukir gol ketiga untuk UTP. Student athlete asal Karanganyar ini menjaringkan bola ke gawang setelah menyambut umpan dari Muhammad Zakariyya Anwar pada menit ke-22.

Berselang enam menit, UTP menambah satu gol lagi. Kali ini, mereka mendapat tambahan gol dari gol bunuh diri yang dilakukan pemain UGM, Muhammad Rahmatdian Rafi.

Setelah kedudukan menjadi 4-0, keunggulan untuk UTP, UGM akhirnya menciptakan gol pertama mereka berkat Nur Muhammad Ponco Putro. Gol tersebut tercipta setelah mahasiswa angkatan 2017 tersebut memanfaatkan bola muntah kiper UTP, Giofhani Ifan Yuda Pratama.

Tak lama kemudian, UTP juga menambah gol berkat reaksi cepat Muhammad Fahrul Febrianto setelah menerima umpan dari Andrian Nur Fafa. Gol tersebut menjadi gol terakhir pada pertandingan ini dan laga berakhir dengan kemenangan 5-1 untuk UTP.

halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  

Manager UTP, Rendra Agung Prabowo, mengungkapkan bahwa para pemainnya akan berusaha mempertahankan gelar di LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7. Ia berkata, “Alhamdulillah kami bisa memenangi pertandingan hari ini dan melaju ke semifinal. Target kami memang menjadi juara grup lebih dulu. Jadi, anak-anak memaksimalkan permainan hari ini. Usaha para pemain sampai saat ini sudah luar biasa. Mereka bisa mencerna dan mempraktekkan materi yang didapat. Untuk ke depannya, yang terpenting mereka tetap bekerja sama dengan baik dan saya berharap performa mereka bisa fit sampai kami bisa mempertahankan gelar untuk kampus.”

Dengan hasil ini, UTP yang sebelumnya berada di peringkat kedua klasemen Pul C, naik ke posisi pertama dan melaju ke babak empat besar LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7. Di babak empat besar, mereka akan berhadapan dengan juara Pul B, Universitas Diponegoro (Undip), Semarang.

Datang dan saksikan semifinal LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of 7 Yogyakarta Conference Season 7 di GOR Manunggal Jati, atau streaming di official Youtube Bolalob.



Giga Grygera FC (1) vs (4) Kamiada FC - Highlights Bolalob FFI U-20 2019








Berita Terkait


1575514547857

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?