LIMA Futsal: Laga Sengit Warnai Kemenangan Universitas Negeri Yogyakarta Atas Universitas PGRI Semarang


  •    Dwi Anggoro
  •    18/11/19 - 12:36
  •    212

LIMA

Tak ada perubahan pada posisi klasemen LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7. Namun, dari dua laga Pul A yang berlangsung di GOR Manunggal Jati, Senin (17/11) ini, UNY memastikan diri ke semifinal.

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memastikan diri ke semifinal LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 setelah menundukkan Universitas PGRI Semarang (Upgris). Pada laga yang digelar di GOR Manunggal Jati, Minggu (17/11) tersebut, UNY menang dengan skor 3-2.

Kedua tim sudah merampungkan empat laga di babak penyisihan LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7. Dari empat laga tersebut, UNY sudah mengantungi empat kemenangan, sedangkan Upgris meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  

Gol pertama tercipta pada menit keenam. Anton Cahyo Nugroho mencetak gol dengan mudah setelah menerima umpan dari Fajar Adi Pratama. Berselang lima menit, Ahdzan Ahmad menambah satu gol lagi berkat reksi cepatnya menerima bola umpan dari Muhammad Amin Rais. Gol ketiga yang dikantungi student athlete bernomor punggung 14 selama LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 tersebut sekaligus menjadi gol terakhir pada babak pertama ini.

Pada babak kedua, Upgris berhasil menciptakan gol pertama mereka lewat Aros Pindu Widayu. Ia mencetak gol setelah menerima umpan jarak jauh dari M. Dika Dufti. Dengan gol tersebut, skor menjadi 2-1 pada menit ke-30.

Empat menit kemudian, Anton menyumbang gol keduanya untuk UNY setelah melakukan kerja sama dengan Wildan Miftakh Abdullah. Gol pada menit ke-34 ini juga menjadi gol kedua yang dicetak kapten dari UNY tersebut di LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region opf Yogyakarta Conference Season 7.

Setelah skor keunggulan 3-1 untuk UNY, M. Sofi Ariyanto menambah gol untuk Upgris lewat tendangan penalti yang didapat pada menit ke-39. Gol tersebut sekaligus menjadi gol terakhir pada pertandingan ini.

halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  

Pelatih UNY, Hajarul Susanto Walid Jaba, mengatakan, “Anak-anak bermain dengan tenang pada laga ini. Untuk ke semifinal, kami hanya akan menjaga kondisi fisik para pemain agar bisa menunjukkan performa yang baik. Yang terpenting kami akan selalu berusaha lebih dulu untuk memenangi setiap pertandingan. Saya berharap di semifinal anak-anak bisa fit dan bermain secara maksimal agar bisa membawa nama kampus menjadi juara.”

Di sisi lain, manajer Upgris, Danang Aji Setyawan, mengungkapkan bahwa ia ingin anak didiknya sadar bahwa mereka memiliki tanggung jawab untuk menunjukkan penampilan terbaiknya meski tidak memiliki peluang ke semifinal. “Meski peluang kami untuk lolos tipis, saya ingin para pemain terus termotivasi untuk bermain secara maksimal. Seorang student athlete memiliki tanggung jawab untuk membawa nama kampus di pertandingan dengan menunjukkan yang terbaik. Soal menang atau kalah urusan nanti. Setidaknya mereka sudah berusaha dengan baik,” ujarnya.

Dengan hasil ini, UNY menjadi juara Pul A LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7 dan akan melaju ke empat besar utnuk melawan runner-up terbaik, Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST), Yogyakarta, pada Senin (18/11), pukul 17.30.



Giga Grygera FC (1) vs (4) Kamiada FC - Highlights Bolalob FFI U-20 2019








Berita Terkait


1575514547857

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?