Wasit Asal Iran Akan Pimpin Laga Malaysia vs Timnas Indonesia


  •    Robert
  •    18/11/19 - 20:30
  •    1168

FIFA

Pertandingan antara Malaysia melawan Timnas Indonesia di lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia akan dipimpin oleh Alireza Faghani.

Wasit asal Iran itu pernah bertugas dua kali di ajang Piala AFF 2018 lalu dan keduanya adalah memimpin laga Malaysia. Ia menjadi wasit berlisensi FIFA sejak tahun 2008.

Pertandingan pertama adalah di babak fase grup, antara Malaysia melawan Myanmar yang dimenangi oleh Harimau Malaya dengan skor 3-0. Lalu yang kedua adalah pada babak final leg kedua antara Vietnam melawan Malaysia, yang berkesudahan 1-0.




Sosok berusia 41 tahun itu belum pernah memimpin laga Timnas Indonesia. Namun Faghani pernah menjadi wasit asing yang didatangkan oleh PSSI untuk memimpin laga Liga 1 pada musim 2017.

Ia memimpin sebanyak enam pertandingan Liga 1, yang melibatkan Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, PS TNI, Madura United, Bali United, Semen Padang, Barito Putera, Arema Malang, dan Bhayangkara FC.

Faghani merupakan salah satu wasit top asal Asia, ia pernah bertugas di beberapa turnamen internasional yang terbaru adalah Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia memimpin laga perebutan tempat ketiga antara Belgia dan Inggris.







Berita Terkait


1575628201587

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?