Mengenal Red Manguni Minahasa, Peserta Baru Pro Futsal League 2020


  •    Rissalah Maulana
  •    18/11/19 - 15:32
  •    1757

Bolalob

Slot Permata Indah Manokwari resmi diakuisisi oleh tim asal Sulawesi Utara, Red Manguni FC, untuk berlaga di Pro Futsal League 2020.

Nama tim ini sendiri cukup asing di telinga para pecinta futsal nasional. Namun Red Manguni tergolong aktif di kompetisi futsal lokal, khususnya Sulawesi Utara. Tim ini didirikan pada tiga tahun lalu yang berawal dari sebuah kesebelasan sepakbola.

"Kami berasal dari Sulawesi Utara dan bermarkas di Tondano, ibu kota Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara," kata Renaldo Sengke, pemilik Red Manguni Minahasa. Tondano sendiri berjarak 50 menit dari Manado, Sulawesi Utara.


halaman 2 dari 3
Red Manguni awalnya merupakan sebuah klub sepakbola amatir. Namun futsal yang dimainkan lebih sederhana dan sedang berkembang di Sulut saat itu memberi inspirasi untuk Renald berubah haluan.

"Menurut kami Sepakbola itu cukup report ya, jadi kami lebih baik di futsal. Sejak juara di turnamen tingkat provinsi pada 2016, kami aktif ikut beberapa kompetisi seperti kejurnas di Bali dan Liga Nusantara," ungkap Renald.

Aktif membina pemain lokal Sulut, Red Manguni mendapat kesempatan kala slot Permata Indah Manokwari dijual jelang PFL 2020.

Misi Red Manguni di PFL 2020 sendiri tetap sama yaitu membina dan membangkitkan bakat-bakat futsal di Sulawesi Utara. Saat ini Red Manguni sibuk membangun tim untuk persiapan PFL 2020 yang tinggal sebulan lagi. halaman 3 dari 3


Jurnal Bolalob: Aksi Pendekar Cisadane Tumbangkan Ayam Kinantan

Terakhir diubah:  18/11/19 - 16:14







Berita Terkait


1575644402587

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?