Invasi Pemain Jawa Barat di 2 Klub Jawa Timur Peserta PFL 2020


  •    Rissalah Maulana
  •    18/11/19 - 15:58
  •    1308

Bolalob

Hadirnya Mutiara FC Surabaya yang mengakuisisi AXM Manado untuk berlaga di Pro Futsal League 2020 membuat wakil Jawa Timur di liga pro bertambah. Namun ada fakta menarik lainnya yang hadir.

Dengan persiapan yang mepet, Mutiara FC Surabaya akhirnya menggabungkan dua paketan pemain asal Jawa Timur dan Jawa Barat dalam timnya. Terhitung total tujuh pemain asal Jawa Barat direkrut oleh tim Mutiara FC.

Terdapat enam pemain yang berasal dari Bandung Raya yaitu Firmansyah, Fahrudin Puji, Ardy Dwi Suwardy, Angga Sidik, Jeni Firmansyah dan kiper Asep Irawan berada di skuat ini. Sisanya satu pemain yaitu Dadang Prasetyo berasal dari Bekasi. Pemain-pemain asal Jabar ini telah seringkali berada dalam satu tim yang sama.

Sama seperti Mutiara, Bintang Timur Surabaya juga telah lebih dahulu menggaet talenta-talenta Jabar.


halaman 2 dari 3
Dari Bandung, terdapat nama-nama seperti Andri Kustiawan, Andriansyah Agustin, Dwiki Frisky, Subhan Faidasa dan kiper Muhammad Nazil Purnama. Sementara tiga pemain lain asal Jabar adalah Iqbal Iskandar (Bogor), Sunny Rizky (Kabupaten Bogor) dan Muhammad Fajriyan (Cikampek).

Hijrahnya 14 pemain Jabar ke dua klub Surabaya tersebut ditengarai karena tidak ada lagi klub futsal wakil Jabar di Pro Futsal League. Tim terakhir yang membawa nama kota di Jabar adalah Dekings Bogor FC yang memakai pemain Jabodetabek dan FKB 25 FC di mana Futsal Kota Bandung mengakuisisi DLS FC Banyumas.

Bintang Timur Surabaya dan Mutiara FC Sendiri sama-sama tergabung di grup B PFL 2020 yang akan dimulai Desember mendatang. halaman 3 dari 3


Jurnal Bolalob: Persita Tangerang Kembali ke 'Rumah'

Terakhir diubah:  18/11/19 - 19:26







Berita Terkait


1575851016590

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?