Piala Presiden Basket 2019 Resmi Digelar, Ini Pembagian Grupnya


  •    Gerry Putra
  •    18/11/19 - 19:38
  •    593

Istimewa


Piala Presiden yang identik dengan sepak bola, kini merambah bola basket. Piala Presiden Basket 2019 akan digelar di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, pada 20-24 November 2019.

Kesembilan klub IBL itu adalah Amartha Hangtuah, Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja, NSH Jakarta, Pacific Caesar Surabaya, Pelita Jaya Basketball, Prawira Bandung, Satria Muda Pertamina, Satya Wacana Salatiga dan tim pendatang baru Louvre Surabaya.

Ajang ini menjadi pramusim bagi sembilan tim Indonesia Basketball League (IBL). Piala Presiden juga mengisi kekosongan turnamen pramusim IBL yang biasa digelar dengan nama Perbasi Cup.




Menariknya, tidak ada pemain asing dan naturalisasi dalam turnamen preseason ini. Pihak IBL menginginkan pemain yang bermain di Piala Presiden murni pemain lokal.

"Ini akan jadi ajang preseason IBL. Ini kesempatan pemain lokal agar bisa menunjukkan kualitasnya," ujar Hasan Gozali selaku Direktur IBL, di salah satu restoran di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

"Dengan adanya Piala Presiden, bukan tidak boleh ada turnamen lainnya. Semakin banyak kegiatan, pasti semakin bagus. Kita intens komunikasi dengan Perbasi dan semoga Perbasi Cup bisa bergulir," katanya.

Piala Presiden Basket 2019 akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp375 juta. 

Tim juara akan meraih hadiah uang sebesar Rp150 juta, runner up akan diguyur hadiah sebesar Rp100 juta, peringkat ketiga akan pulang dengan membawa Rp75 juta dan peringkat ke-4 akan mendapatkan hadiah Rp50 juta. halaman 2 dari 2
Pembagian grup Piala Presiden Basket 2019

Grup A
Satya Wacana
Pacific Caesar Surabaya
Amartha Hangtuah

Grup B
Pelita Jaya Basketball
Bima Perkasa Yogyakarta
NSH Jakarta

Grup C
Satria Muda Pertamina
Louvre Surabaya
Prawira Bandung







Berita Terkait


1555306801718

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?