Atlet Diganjar Banyak Hadiah Usai Berprestasi, Witan Sulaiman Sebut Ada Sisi Positif dan Negatifnya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    18/11/19 - 18:00
  •    748

Witan Sulaiman. (Kukuh Wahyudi/Bolalob)olalob)

Keberhasilan atlet dalam ajang multicabang kerap dikaitkan pada pundi-pundi uang. Pasalnya, pihak pemerintah atau pun swasta bakal mengganjar restasi tersebut dengan uang banyak atau pun aset bernilai tinggi.

Hal itu pun disadari oleh Witan Sulaiman, pemain tim nasional U-22 yang akan terjun di SEA Games 2019. Ia menyadari bahwa pemerintah dan pihak swasta atau sponsor bakal memberikan dukungan besar untuk ia dan kawan-kawannya.

Witan pun mengaku senang dengan kondisi tersebut. Namun, ia pun memiliki pandangan bahwa hal itu memiliki sisi negatif.




“Itu adalah rejeki dari setiap atlet yang berprestasi. Tapi ada sisi negatifnya. Kami semua tahu kalu kami dapat prestasi pasti mereka (masyarakat) bilang, mengapa kayak gini kaya gini,” tutur pemain kelahiran Palu 18 tahun silam itu.

“Padahal itu buah hasil kerja keras kami dalam lapangan. Jadi memang perhatian dari sponsor dan pemerintah ada sisi positif dan negatifnya,” ucapnya melanjutkan.

Soal banyaknya atet yang cepat puas karena banyaknya hadiah yang didapat, Witan menekankan tidak semua atlet seperti itu.

“Semuanya tergantung dari diri sendiri. Kalau atlet tidak merasa terlalu puas maka tidak berpengaruh (banyaknya hadiah yang didapat),” kata Witan saat ditemui dalam acara konferensi pers Pocari Sweat sebagai Official Isotonic Drink SEA Games 2019 itu.

halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1576321201410

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?