Kalah 0-2 dari Malaysia, Indonesia Makin Terbenam di Dasar Klasemen


  •    Kukuh Wahyudi
  •    19/11/19 - 21:40
  •    1063

Timnas kalah 0-2 dari Malaysia. (PSSI)

Indonesia mengalami kekalahan kelima kalinya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Momen itu terjadi saat Tim Merah Putih bertamu ke markas Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). 

Tim besutan pelatih sementara Yeyen Tumena tersebut kalah 0-2 dari tuan rumah. Gol Malaysia dipersembahkan oleh Safawi Rasid seorang.

Gol pertama terjadi pada babak I. Eksekusi tendangan bebas Safawi pada menit ke-30 meluncur deras ke area kiri atas gawang Indonesia yang dijaga Muhammad Ridho.

Terlepas dari gol tersebut, sebenarnya Malaysia minim mengancam gawang Garuda di paruh pertama. Justru Febri Hariyadi dan kolega yang beberapa kali hampir menodai gawang Malaysia meski tak dominan dalam penguasaan bola. 




Memasuki periode 45 menit kedua, Indonesia mengubah pola main. Mereka main lebih agresif.

Dua bek sayap yang sebelumnya ogah maju, Gavin Kwan Adsit di sisi kanan dan Ricky Fajrin di sebelah kiri, mulai rajin membantu serangan. Ujung tombak Greg Nwokolo pun digantikan oleh Osas Saha dengan harapan lini depan makin oke.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Indonesia justru makin tertinggal. Safawi mencetak gol keduanya pada menit ke-72 setelah ia melewati hadangan kapten Yanto Basna. Tembakan keras dari dalam kotak penaltinya tak bisa dihalau Ridho.

Indonesia sebenarnya memiliki kans untuk mencetak gol lewat titik putih. Namun, Osas yang menjadi eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Malaysia pun menang 2-0 atas Indonesia.

Bagi Indonesia, hasil minor tersebut memperpanjang rentetan buruk di empat laga sebelumnya. Kini Bayu Pradana dkk. berada di posisi juru kunci, urutan kelima, dengan poin nol. Sementara tambahan tiga poin bagi Malaysia membuat poin mereka menjadi sembilan.

halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  19/11/19 - 22:36







Berita Terkait


1579257840523

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?