Satu Pemain Lakoni Debut Saat Timnas Indonesia Dikalahkan Malaysia


  •    Robert
  •    20/11/19 - 15:30
  •    1878

Twitter

Gelandang Bhayangkara FC, TM Ichsan melakoni debut perdananya bersama Timnas Indonesia saat bertemu tuan rumah Malaysia di lanjutan Babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Bermain di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019) malam, TM Ichsan tampil sejak menit awal. Ia diplot sebagai gelandang tengah bersama dengan Bayu Pradana dan Hendro Siswato.

Penampilan pemain berusia 21 tahun ini cukup baik dengan beberapa kali melakukan operan terobosan dan melewati penjagaan pemain lawan. Ia bermain selama 78 menit dan digantikan oleh Rizky Rizaldi Pora.

Caretaker Timnas, Yeyen Tumena menyebut keputusan memainkan Ichsan murni karena kebutuhan strategi.

“Kami tidak banyak pilihan di lapangan tengah. Kemudian kami mencoba menghentikan sesuai rencana untuk tidak bermain ke dalam pertahanan kami dengan memainkan pemain di gelandang yang bekerja keras,” beber Yeyen, dikutip dari laman Goal.com.




“Saya menilai Ichsan bermain luar biasa, bersama Hendro dan Bayu. Kita bisa lihat tadi, Malaysia hanya bisa bermain ke samping, tidak bisa menembus pertahanan. Saya pikir anak ini pemain muda berbakat, dan punya masa depan yang cukup baik.”

Selain Ichsan, terdapat wajah baru yang belum memiliki caps bersama Timnas Indonesia. Seperti Ardi Idrus dan Teja Paku Alam yang hanya ada di bangku cadangan.

Kekalahan membuat Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen Grup G tanpa raihan satu poin pun.







Berita Terkait


1575621001959

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?