Gaji Jose Mourinho Kalahkan Jurgen Klopp dan Solksjaer


  •    Gerry Putra
  •    21/11/19 - 12:30
  •    901

Oli Scarff/AFP

Manajer baru Tottenham Hotspur mendapatkan gaji dua kali lipat dari manajer sebelumnya, Mauricio Pochettino. Bahkan melebihi pulang apa yang diperoleh Jurgen Klopp di Liverpool.

Mantan manajer Chelea dan Real Madrid itu mendapat gaji sebesar 15 juta poundsterling (Rp272 miliar) per tahun. Jelas saja, harga itu tergolong besar, dan lebih dari apa yang diterima manajer juara Liga Champions, Jurgen Klopp.

Untuk diketahui, Klopp menerima gaji sebesar 7,5 juta poundsterling per tahun. Besaran pemasukan tersebut sama dengan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer.




Tapi, Mou tak lantas mengacungkan dada. Pasalnya, gaji pria asal Portugal itu kalah dari apa yang diterima Pep Guardiola di Manchester City. Pep menerima 20 juta poundsterling (Rp363 miliar) per tahun.

Mou juga melebihi pendapatan Mauricio Pochettino yang dipecat Tottenham. Manajer asal Argentina itu menerima gaji yang sama dengan Klopp dan Solksjaer.

Mourinho akan menggantikan Pochettino untuk empat tahun ke depan. Hal itu berarti kontrak manajer berusia 56 itu akan selesai pada 30 Juni 2023.

Dengan segala gaji 'mewah' tersebut, sudah barang tentu Mourinho diharapkan bisa mendatangkan trofi bagi Tottenham. Terakhir, Spurs mendapatkan trofi pada 2008 saat Martin Jol sukses membawa The Lilywhites juara Piala Liga Inggris.







Berita Terkait


1578788600730

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?