Kemenpora dan NOC Indonesia Jalin MoU untuk Anggaran SEA Games 2019


  •    Gerry Putra
  •    21/11/19 - 14:42
  •    235

Istimewa

Kemenpora menandatangani nota kesepahaman bantuan anggara sebesar Rp59,6 miliar dengan Komite Olahraga Indonesia (KOI) atau National Olympic Committe (NOC) jelang SEA Games 2019, di Filipina.

Penandatangan tersebut dilakuman oleh Asisten deputi prestasi, Darmo Susilo dan Sekjen NOC Indonesia, Ferry Kono di Kantor Kemenpora, Rabu (20/11/2019). Kegiatan itu juga dihadiri Sesmenpora Gatot S Dewa Broto dan CdM Kontingan Indonesia, Harry Warga Negara.

“Hari ini (kemarin, red) terlaksana MoU bantuan keberangkatan atlet ke SEA Games 2019 dengan NOC. Kenapa baru sekarang? Ini bentuk kehati-hatoan kami jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan,” kata Gatot.




Kemenpora berencana untuk mempercepat proses pencairan karena kontingen dari beberapa cabang olahraga bakal berangkat lebih dulu.

“Kami sepakat agar dibuatkan surat dari Deputi IV ke Dirjen Perbendaharaan Keuangan Negata supaya tidak perlu lima hari anggaran itu cair tanpa melanggar aturan,” jelasnya.

Sementara itu, Ferry menyambut dengan baik MoU tersebut. Ia berharap anggaran yang diberikan pemerintah bisa digunakan sebaik-baiknya.

"Terimakasih kepada bantuan Kemenpora. Dari Rp 67 miliar yang kami ajukan setelah diverifikasi menjadi Rp 59 miliar sekian," ujar Ferry.

"Ada partisipasi aktif PB untuk turut membiayai ofisialnya dan ada bantuan sponsor, semoga segala bentuk dukungan ini bisa memberikan hasil terbaik bagi bangsa," tuturnya.
Terakhir diubah:  21/11/19 - 14:47







Berita Terkait


1575768601627

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?