Liga 2 Masuki Fase Akhir, Empat Tim Berebut Tiket Promosi


  •    Robert
  •    22/11/19 - 10:10
  •    1872

Bolalob

Babak semifinal Liga 2 musim 2019 akan dimainkan pada hari ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar markas Bali United. Empat tim akan saling berjumpa dalam babak semifinal, Persita Tangerang melawan Sriiwjaya FC dan Persik Kediri melawan Persiraja Banda Aceh.

Tim yang melaju ke final akan memastikan diri promosi ke Liga 1 musim depan, sementara dua tim yang kalah akan berebut di laga perebutan tempat ketiga pada hari Minggu.

Persik Kediri vs Persiraja Banda Aceh

Bisa menembus babak semifinal Liga 2 2019 sangat disyukuri Pelatih Persik Kediri Budiharjo Thalib.

"Semua pemain sudah siap menghadapi Persiraja (Banda Aceh) di semifial nanti. Lini depan yang akan kami benahi karena kami kurang greget (selama babak 8 besar)," kata Budiharjo.

Mantan pelatih PSM Makassar itu pun mengaku optimistis Persik Kediri bisa bersaing dan lolos ke Liga 1 2020.

"Semua tim pasti ingin ke Liga 1, kami optimis bisa merebut satu tiket Liga 1, kami sangat waspada dengan mereka (Persiraja Banda Aceh)," tegas Budiharjo Thalib.




Sementara itu Persiraja yang sukses menjadi juara wilayah barat dan juga Grup B babak delapan besar juga memiliki nada optimis untuk bisa meraih tiket promosi.

“Untuk pertandingan besok Persiraja tidak mau berandai-andai. Kita tahu Persik yang luar biasa, mereka bisa mencapai empat besar adalah sesuatu yang luarbiasa. Yang awalnya mereka tidak diperhitungkan tiba-tiba melesat hingga mencapai semifinal,” kata sang pelatih, Hendro Susilo.

“Prediksi itu sudah kami jawab dibabak penyisihan 8 besar di Sidoarjo. Saya pikir dimana pun kami bermain, saya lihat anak-anak enjoy dan antusias sekali untuk menatap 4 besar ini,” kata Hendro. halaman 2 dari 4
Persita Tangerang vs Sriwijaya FC

Di kubu Persita, dimana mereka harus susah payah meraih kemenangan dramatis atas PSMS Medan di laga terakhir Grup A akan melupakan rekor apik mereka melawan Sriwijaya FC di babak reguler.

"Setiap pertandingan menjadi sama pentingnya, siapapun yang menjadi lawan," ungkap Pelatih Kepala Persita Tangerang Widodo C Putro.

“Persita datang ke Bali siap untuk melaksanakan pertandingan besok. Mudah-mudahan pertandingan lancar dan bisa dinikmati oleh semua pecinta sepak bola Indonesia. Sebelum kick off, kesempatan semua tim itu sama. Bisa memenangkan bisa dikalahkan bisa mengalahkan," ujarnya.

"Jadi tetap fokus untuk pertandingan sebelum permainan. Jadi saya harapkan kemarin itu adalah kompetisi masa lalu."

"Menang berapa kalipun tidak ada pengaruhnya untuk saat ini. Yang ada pengaruhnya untuk lolos tidaknya adalah pertandingan besok,” tambah Widodo.

Hal senada diungkapkan Kas Hartadi. Arsitek Sriwijaya FC itu hanya memikirkan tim asuhannya bisa melaju ke final, sekaligus merebut tiket promosi ke Liga 1 secara otomatis.

“Kami juga tahu kecepatan pemain depan Persita. Kami sudah menyiapkan antisipasi untuk mengimbangi kecepatan mereka. Mudah-mudahan dipertandingan ini kami yang jadi pemenang,” ucap Kas. halaman 3 dari 4
Jadwal Semifinal Liga 2 2019

Jumat (22/11/2019)

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar

16.00 WIB: Sriwijaya FC Vs Persita Tangerang

20.00 WIB: Persiraja Banda Aceh Vs Persik Kediri

Jadwal Final Liga 2 2019

Senin (25/11/2019)

Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar

15.30 WIB: Perebutan Tempat Ketiga

18.30 WIB: Final halaman 4 dari 4





Video Trending



Berita Terkait


1588512601472

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?