Persebaya Krisis Pemain Bertahan, Aji Fokus Benahi Kekokohan Lini Belakang


  •    Kukuh Wahyudi
  •    22/11/19 - 19:00
  •    266

Persebaya fokus pembenahan lini belakang. (Persebaya)

Menatap laga kontra Persipura di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (24/11/2019), Persebaya tengah dalam krisis pemain. Sejumlah nama andalannya harus absen akibat akumulasi kartu, masalah kesehatan, dan pemanggilan timnas. 

Dari total ada 6-8 pemain yang bakal absen, empat di antaranya adalah pemain yang biasa diplot mengawal lini pertahanan. Mereka adalah Otavio Dutra dan Novan Setya yang berposisi sebagai bek tengah dan bek sayap serta gelandang bertahan, Aryn Williams dan Muhammad Hidayat. 

Alhasil, pelatih Persebaya, Aji Santoso memfokuskan latihan di sisa waktu untuk menyempurnakan sistem pertahanannya.

“Saya berikan materi mengantisipasi bola set piece, baik dari tendangan bebas maupun tendangan sudut, ini salah satu fokus utama saya," tutur Aji di situs resmi klub.




Aji ingin agar pemainnya lebih fokus saat sedang ditekan lawan. "Saat bertahan pemain harus punya inisiatif dan berani duel karena jika lengah sedikit, selesai," ucapnya. 

"Seperti kemarin saat lawan PSM, saya lihat David sudah berani duel, tapi memang pemain lawan jauh lebih tinggi," tutur eks pelatih timnas U-23 itu.

Saat ini, Persebaya memang sedang rapuh. Dari lima pertandingan terakhir, mereka selalu kemasukan. Total ada 12 gol yang bersarang ke gawang mereka.

halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1579681801770

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?