Rekor Baru Persik Kediri untuk Lolos ke Liga 1


  •    Robert
  •    23/11/19 - 06:09
  •    1989

Persik Kediri

Persik Kediri sukses meraih kemenangan atas Persiraja Banda Aceh di babak semifinal Liga 2 musim 2019 yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (22/11/2019).

Kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga babak tambahan waktu 120 menit. Permainan pun harus diselesaikan dengan babak adu pinalti.

Lima dari enam eksekutor Persik berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Sementara pemain Persiraja hanya sukses mengkonversi empat tembakan penalti.

Gol-gol Persik Kediri dicetak oleh Galih Akbar, Bayu Okto, Ibahim Sanjaya, Edo Febriansyah dan Wimba Suta. Gol Persiraja dibuat oleh Defri Rizki, Andri Abubakar, Ikhwani Hasanudin dan Andika Kurniawan.




Hasil ini membawa Persik ke final dan memastikan satu tiket promosi ke Liga 1, yang sebelumnya sudah diperoleh oleh Persita Tangerang.

Final Liga 2 antara Persik melawan Persita akan dimainkan pada Senin (25 November) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, di malam hari. Sebelumnya ada laga perebutan tempat ketiga atau tiket promosi terakhir antara Persiraja dan Sriwijaya FC.

Bagi Persik sendiri kesuksesan mereka adalah sebuah pencapaian luar biasa, dimana pada musim ini mereka berstatus tim promosi di Liga 2. Pada musim lalu mereka adalah juara Liga 3.

Jadi dalam tiga musim beruntun mereka sukses merangsek naik kembali ke Liga 1. Tahun 2015 Persik sendiri dinyatakan bangkrut karena tak bisa membayar gaji para pemainnya dan gagal bermain di kasta tertinggi sepakbola Indonesia.







Berita Terkait


1575108002049

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?