Tak Ingin Seperti Mourinho, Lampard Tak Sudi Latih Tottenham


  •    Gerry Putra
  •    23/11/19 - 14:30
  •    931

Glyn Kirk/AFP

Manajer Chelsea, Frank Lampard tak mau mengikuti jejak Jose Mourinho yang saat ini melatih Tottenham Hotspur. Lampard punya hubungan spesial dengan Chelsea, yang merupakan rival Tottenham di London.

Mourinho merupakan mantan manajer Chelsea selama dua periode. Ia banyak memberikan gelar juara, yakni tiga gelar Liga Inggris, satu Piala FA, dan tiga Piala Liga Inggris.

Menariknya, manajer asal Portugal itu pernah bersumpah untuk tidak melatih Tottenham. Hal itu untuk menghormati pendukung Chelsea, yang memiliki rivalitas dengan Tot'nem.




Lampard yang menjadi bagian sukses Chelsea bersama Mourinho, enggan mengikuti jejak sang manajer. Ia punya alasan kuat sebagai mantan pemain Chelsea. Apalagi, Lampard juga tumbuh dari akademi West Ham, yang juga rival dari Tottenham.

"Saya bisa dengan tegas mengatakan tidak dan Anda bisa memutar ulang lagi dalam 10 tahun. Hal itu tidak akan terjadi, tapi saya pikir ada banyak hal berbeda." kata Lampard dari Sky Sports.

Meski demikian, Lampard membela keputusan Mourinho. Big Frank pun menghormati keputusan Mou memilih The Lilywhites ke dalam catatan kariernya.

"Jose Mourinho sudah bekerja di banyak klub sepakbola dan kita harus menghormati haknya untuk bekerja. Sedangkan saya bermain di Chelsea selama 13 tahun, dan sepenuhnya memiliki perasaan yang sangat dalam untuk klub," ucap Lampard.

"Memang saya bergabung Man City selama setahun di akhir karier saya. Namun, Chelsea sudah jelas adalah sesuatu yang sangat dekat dengan hati saya dan itulah mengapa saya begitu bangga bisa melatih klub ini dan itulah mengapa saya sayang sekali tidak akan melatih Tottenham," tuturnya.







Berita Terkait


1578456001809

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?