Protes Pemain Liga Belanda Semenit Pertama Tidak Main Bola


  •    Adil Pradipta
  •    24/11/19 - 20:30
  •    1352

Sky Sports

Para pemain dua divisi teratas Liga Belanda melakukan protes di atas lapangan. Dalam semenit pertama pertandingan mereka tidak melanjutkan permainan.

Aksi ini dilakukan sebagai bentuk sikap solidaritas terhadap pemain klub Excelsior, Ahmad Mendes Moreira, yang menjadi korban aksi rasialisme suporter Den Bosch dalam lanjutan Eerste Divisie, Minggu (17/11) pekan lalu. Laga itu berakhir 3-3 di mana Moreira termasuk dalam daftar pencetak gol.





Awalnya aksi dilakukan suporter Excelsior ketika menjamu Volendam. Tampak di tribun mereka mengangkat kartu merah bertuliskan 'kartu merah untuk rasialisme' di menit ke-18, nomor punggung dari Moreira. Belakangan semakin banyak klub Liga Belanda yang sepakat mendukung melawan rasialisme ini hingga disepakati aksi semenit di awal pertandingan.

Seperti di laga Ajax menjamu Heracles pekan ini, para pemain kedua kesebelasan termasuk wasit, pelatih, staff, dan suporter memberikan aplaus selama semenit sementara bola tidak dimainkan. Di layar video papan skor muncul kalimat,"Rasis? Kami tidak akan bermain sepakbola." halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1572944402574

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?