Lebih Dekat Dengan Misez Makassar, Tim Debutan Euro Futsal Championship 2019 yang Tembus Final Regional


  •    Tjatur Wiharyo
  •    25/11/19 - 19:20
  •    443

Misez Makassar. /Bolalob

Euro Futsal Championship 2019 babak Regional Surabaya berlangsung seru di Grandcity Mall Surabaya. Pada edisi kali ini satu tim debutan yang mencuri perhatian, yakni Milanisti ‘Misez’ Makassar.

Ini adalah kali pertama tim yang digawagi pendukung AC Milan kawasan Makassar dan sekitar lolos diajang Euro Futsal Championship Arema Makassar. Menurut penuturan Andi Pratama sekali pelatih dan divisi sport, tim futsal ini baru terbentuk enam bulan ini. akan tetapi meskipun masih hijau performa mereka terbilang cukup pedas. Terbukti mereka bisa lolos kebabak regional dengan sekali percobaan.

Capaian ini bukanlah sebuah kebetulan karena komunitas yang terbentuk sejak tahun 2009 ini ternyata cukup serius dalam mengembangkan tim futsalnya.

“Terbentuknya tim futsal sekitar 6 bulan ini. Memang kami sudah rutin latihan dan sudah rutin, sudah sering ikut pertandingan di Makassar sebelumnya. Dan kami sering juga mendapatkan juara. Sebelum mengikuti acara ini kami juga baru saja mengikuti turnamen dan berhasil tembus ke Jakarta,” papar Andi.

Soal target sebenarnya Misez berharap bisa menjadi juara. Namun langkah mereka terhenti di penyisihan Grup D. Mereka kelawahan menghadapi tim langganan UI Malang dan UI Surabaya. Sehingga berakhir sebagi tim juru kunci.

“Sebenarnya kami ingin menajdi yang terbaik disini, tapi belum rejeki. Seperti karakter kami dari Makassar, kami selalu ingin menjadi yang terbaik intinya.”

Meski kecewa, Andi dan anak asuhnya mengaku cukup senang dengan pengalaman baru yang mereka rasakan. Mereka menegaskan tidak akan kapok untuk kembali ke Surabaya dalam series berikutnya.

“Sebenarnya ini kegiatan yang sangat positif terutama untuk generasi muda di Makassar fans club tim Eropa dan juga teman-teman yang memilki bakat di futsal. Kegiatan ini menjadi media untuk menyalurkan bakat, dan bukan hanya ditunjukkan di daerah sendiri tapi juga berjenjang,” kata Andi.







Berita Terkait


1576387436971

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?