Liga 2 Musim 2019: Taufiq Febrianto Pemain Terbaik, Striker Persita Jadi Top Scorer


  •    Robert
  •    26/11/19 - 16:30
  •    1338

Bolalob

Liga 2 musim 2019 sudah selesai digelar dan memunculkan Persik Kediri sebagai juaranya. Di partai final yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Senin (25/11/2019) malam, Persik meraih kemenangan 3-2 dari Persita Tangerang.

Persik mampu unggul cepat ketika laga baru berjalan 10 menit melalui gol dari Risna Prahalabenta. Tiga menit berselang Persik menjauh dengan unggul 2-0 via gol dari Krisna Bayu Otto.

Persita tak tinggal diam dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol dari Muhammmad Roby dan Sirvi Arfani.

Namun di penghujung laga Persik mampu mencetak gol kemenangan melalui Wimba Sutan.

“Alhamdulillah kami menjadi juara musim ini setelah sebelumnya tidak diperhitungkan. Terima kasih kepada pemain, manajemen, dan suporter,” ujar Pelatih Budiarjo Thalib.

“Kami berencana menyiapkan tim akhir Januari tahun depan. Kami akan melakukan beberapa perbaikan, seperti finansial, materi pemain, dan sarana, misalnya stadion. Kami juga akan memakai pemain asing.”




Sementara itu pelatih Persita, Widodo C Putro belum mau membicarakan masa depannya.

“Kami nani akan bicara dulu dengan manajemen tentang kelanjutan ini. Kalau kami berlanjut, pastinya ada target apa yang harus diberikan pada kami, itu nanti akanada pembicaraan lagi,” ucap Widodo.

“Sejak awal saya mau bergabung ke Persita karena visi dan misi mereka. Mereka sudah punya infrastruktur sendiri. Pengelolaan stadion akan berkembang. Syarat untuk Liga 1 kan ada Pro Elite, Akademi, U-17, U-19. Mereka sudah siap dengan itu.” halaman 2 dari 2
Kemenangan ini sekaligus menjadi pelengkap bagi Persik untuk promosi ke Liga 1 musim depan. Persita dan Persiraja Banda Aceh menjadi dua tim lainnya yang naik kasta.



Gelandang Persik, Taufiq Febrianto menjadi pemain terbaik Liga 2 musim ini. Sementara gelar top score jatuh ke tangan penyerang Persita, Sirvi Arfani, dengan torehan 14 gol. Persita juga mendapat tim fair play musim ini.



Musim lalu Taufiq juga menjadi bagian dari skuat PSS Sleman yang meraih tiket promosi ke Liga 1.







Berita Terkait


1574640002105

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?