LIMA Futsal Nationals 2019, Kick Off Rabu (27/11) Ini di Malang


  •    Dwi Anggoro
  •    27/11/19 - 08:22
  •    299

LIMA

LIMA Futsal Nationals Season 7 akan segera dilaksanakan. Sebelum resmi dimulai, Liga Mahasiswa (LIMA) telah menyelesaikan technical meeting di Micro Teaching Laboratory, UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki), Malang, pada Selasa (26/11). Setelah menghadiri pembahasan mengenai regulasi kompetisi dan peraturan pertandingan, beberapa tim dari 20 kampus yang berpartisipasi mengungkapkan tekad untuk menampilkan performa terbaiknya.

LIMA Futsal Nationals Season 7 akan berlangsung pada 27 November-6 Desember mendatang di Sport Center UIN Maliki. Kompetisi di setiap conference telah mengeluarkan tim-tim yang akan berlaga di fase Nationals ini.

LIMA Futsal: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7 akan diwakili oleh tim putra STIE Bhakti Pembangunan (STIE BP), Institut Perbanas, Universitas Kristen Indonesia (UKI), Universitas Islam ’45 (Unisma), Bekasi, serta tim putri Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan Universitas Trisakti (Usakti). Tim putra dan putri Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan), Cimahi, dan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Siliwangi (IKIP Siliwangi), akan menjadi perwakilan dari LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7.



halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  

Dari LIMA Futsal: Kaskus Central Java and Special Region of Yogyakarta Conference Season 7, hadir tim putra dan putri Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), serta putra Universitas Tunas Pembangunan (UTP) dan Universitas Diponegoro (Undip). Tim dari LIMA Futsal: McDonald’s East Java Conference Season 7 yang akan ke Nationals adalah putra Universitas Surabaya (Ubaya), Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA), Universitas Islam Kadiri (Uniska), Kediri, dan putri Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Tim putra Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) dan putri Universitas Sriwijaya (Unsri) akan mewakili LIMA Futsal: Sumatra Conference Season 7, sedangkan Politeknik Pertanian Negeri Samarinda (Poilitani) menjadi satunya tim dari LIMA Futsal: Bolalob.com Kalimantan Conference Season 7 yang lolos ke LIMA Futsal Nationals Season 7.

Tim-tim tradisional dan debutan di conference masing-masing memiliki target tersendiri di LIMA Futsal Nationals Season 7. Dua tim tradisional LIMA Futsal, UNY dan UPI, mengungkapkan keinginan mereka untuk mencapai final bahkan menyandingkan gelar di LIMA Futsal Nationals Season 7. Faiza Elfrisdat, ofisial UPI, mengatakan, “Tim putri tetap konsisten berlatih dan menjadi tim yang kuat. Tim putra pun saat ini hampir sejalan dengan yang putri. Dengan usaha dan persiapan yang sudah dilakukan, kami berharap bisa mengawinkan gelar dan mencatat sejarah di LIMA Futsal Nationals tahun ini.”

Di sisi lain, manajer UNY, Medina Mufid, mengutarakan keinginannya agar kedua tim UNY bisa masuk ke babak final. “Kami ingin tim putra dan putri setidaknya sama-sama lolos ke final LIMA Futsal Nationals nanti. Kami juga sudah memaksimalkan waktu yang ada untuk latihan dan persiapan ke Nationals agar bisa mencapai target tersebut. Kami ingin memberikan penampilan terbaik untuk kampus yang sudah mendukung kami. Meski mengalami beberapa kesulitan, saya berharap anak-anak bisa mengeluarkan semua kemampuannya untuk mengangkat nama kampus,” ujarnya.

halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  

Tak hanya tim tradisional, beberapa tim debutan di conference masing-masing juga menyampaikan targetnya di LIMA Futsal Nationals Season 7 ini. Sandy Maulana, manajer IKIP Siliwangi berkata, “Saya sebagai manajer merasa bangga dengan prestasi yang dicapai anak-anak. Tak hanya saya, kampus pun bangga kepada mereka karena bisa masuk ke fase Nationals di tahun pertama mengikuti kompetisi LIMA. Oleh karena itu, kami ingin memberikan permainan terbaik sesuai visi dan misi kami agar futsal IKIP Siliwangi lebih dikenal. Kami bahkan melakukan latihan setiap hari untuk persiapan ke Nationals agar bisa masuk ke empat besar dan menjadi juara.”

Berbeda dari IKIP Siliwangi, manajer Politani, Abdul Razis Zarka, berharap anak-anak akan menampilkan yang terbaik lebih dulu sehingga bisa mendapat poin-poin kemenangan. “Kami bersyukur dan terkejut bisa masuk ke fase Nationals. Kami akan mencoba berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk Politani Samarinda. Ini momen yang penting bagi kami karena kami akan memberikan sebuah penampilan baru untuk Politani. Dengan tampil di Nationals, Politani juga akan lebih dikenal di daerah maupun Nationals,” ungkap Abdul.

Datang dan saksikan LIMA Futsal Nationals Season 7 secara langsung di Sport Center UIN Mailiki pada 27 November-6 Desember mendatang, atau streaming melalui official Youtube Bolalob.



Giga Grygera FC (1) vs (4) Kamiada FC - Highlights Bolalob FFI U-20 2019

Terakhir diubah:  27/11/19 - 09:49





Video Trending



Berita Terkait


1575515255104

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?