Kisruh SEA Games 2019, Presiden Filipina Minta Penyelidikan Dugaan Korupsi


  •    Gerry Putra
  •    27/11/19 - 16:01
  •    2189

BBC.com



Presiden Filipina Rodrigo Duterte memerintahkan adanya penyelidikan terhadap masalah yang mengganggu penyelenggaraan SEA Games 2019.

Saat ini ramai berbagai tudingan tidak profesionalnya panitia SEA Games yang memalukan negeri itu yang ditengarai berbagai kalangan akibat dari korupsi.

Juru bicara kepresidenan Salvador Panelo mengungkapkan Duterte tidak senang saat mengetahui pengalaman tidak mengenakkan atlet-atlet asing yang mengalami kesulitan dalam akomodasi dan transportasi begitu tiba di Filipina.

"Ada tuduhan korupsi yang muncul di koran-koran dan dia tidak suka itu. Dia ingin menginvestigasi itu. Dia tak menoleransi korupsi," kata Panelo dalam sebuah wawancara Rabu seperti dikutip Philippine Star dalam lamannya.




Panelo sebelumnya menyatakan klaim penyambutan buruk yang dialami atlet asing tidaklah serius.

Dia mengatakan penyelidikan dugaan korupsi ini mencakup semua penyelenggara, termasuk Ketua DPR yang juga ketua Komite Penyelenggara SEA Games Filipina (PHISGOC) Alan Cayetano.

Lebih lanjut Kantor Kepresidenan akan menggelar penyelidikan, yang termasuk semua aspek, mulai dari penginapan atlet, konstruksi kaldron yang menghabiskan dana 45 juta peso.

"President mengatakan seandainya ada (korupsi), mereka harus bertanggung jawab," kata Panelo.

Masalah yang timbul menjelang dibukanya SEA Games adalah kekacauan dalam transportasi atlet, makanan yang tidak layak, tidak tersedianya makanan halal untuk atlet Muslim, beberapa venue yang belum selesai, pusat media dan fasilitas pemain







Berita Terkait


1576143001599

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?