Tanggapan Jacksen Ferreira Tiago Hadapi Persija dengan 3 Pelatih Berbeda Musim Ini


  •    Rizqi Ariandi
  •    27/11/19 - 21:30
  •    557

Rizqi Ariandi/Bolalob

Jacksen Ferreira Tiago punya cerita menarik yang berkaitan dengan Persija Jakarta pada musim ini. Jacksen menghadapi Persija dengan dua tim berbeda dan tiga pelatih yang juga berbeda.

Pertemuan pertama Jacksen musim ini dengan Persija terjadi saat dirinya masih melatih Barito Putera di laga perdana Liga 1 musim ini. Saat itu, Persija dilatih oleh Ivan Kolev, dan hasilnya kedua tim berbagi skor, 1-1.

Lalu, pertemuan kedua Jacksen dengan Persija berlangsung saat pria asal Brasil itu sudah menangani Persipura Jayapura. Sedangkan Persija saat itu dilatih oleh Julio Banuelos.

Pertandingan berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Jacksen bersama Persipura berhasil menekuk Persija dengan skor, 2-0.




Pada pertemuan ketiga yang akan berlangsung Kamis (28/11/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jacksen akan menghadapi Persija yang kali ini dilatih oleh Edson Tavares.

Menanggapi hal itu, Jacksen mengaku sudah cukup mengenal Edson Tavares. Keduanya pernah bekerja sama di salah satu klub di Liga Tiongkok. Ketika itu, Jacksen masih aktif sebagai pemain.

"Kebetulan saya ketemu Persija besok tiga kali ya, dengan tiga kali pelatih berbeda. Yang pertama, coach Kolev, yang kedua (Julio) Banuelos, terus sekarang coach Edson," kata Jacksen.

"Kebetulan coach Edson waktu saya pernah (main) di Tiongkok, beliau menjadi pelatih saya. Saya kenal beliau secara pribadi, tapi hubungan tidak begitu dekat, kita profesional," kata Jacksen menambahkan.




Meski pernah menjadi anak asuh Edson Tavares di Tiongkok, Jacksen akan bersikap sebagai profesional.

"Kalian sudah tahu saya 25 tahun di sini, saya orangnya komitmen dengan pekerjaan saya, sebaik apapun hubungan saya dengan siapapun dalam sepak bola indonesia, begitu kita masuk ke lapangan, masing-masing punya kepentingan yang berbeda," ujar Jacksen.

"Saya bekerja demi keluarga saya, sehingga ya meskipun kita punya hubungan yang baik atau apa, kita juga di Brasil pernah satu tim, ya besok kita datang bersalaman, dia punya kepentingan dia, saya punya kepentingan saya, saya pasti mau kalahkan dia, dia juga mau mengalahkan saya, kita akan berjuang demi masing-masing kepentingan kita," ujar pria yang karib disapa Papinegro itu memungkasi.







Berita Terkait


1579586401917

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?