Presiden Jokowi Ingin Indonesia Finish Dua Besar SEA Games 2019


  •    Gerry Putra
  •    28/11/19 - 09:50
  •    325

Istimewa


Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ingin kontingen Indonesia mampu meraih dua besar SEA Games 2019 di Filipina. Keinginan tersebut dilontarkan saat melepas kontingen di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (27/11/2019).

Didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali, Jokowi memberikan bendera Merah-Putih kepada Chef de Mission (CdM) SEA Games 2019, Harry Warganegara. Kontingen Indonesia berjumlah 841 atlet, sesuai laporan Menpora.

Jokowi juga berpatokan pencapaian di Asian Games di mana Indonesia bisa meloncat ke ranking keempat pada edisi 2018. Ia percaya Indonesia bisa berada di dua besar setelah di edisi sebelumnya di Kuala Lumpur ada di tempat kelima.




"Siap?,” tanya Presiden Jokowi yang langsung dijawab oleh seluruh anggota kontingen Indonesia dengan lantang, “Siap!” seperti dilaporkan laman Sekretariat Kabinet Republik Indonesia.

"Tapi saya melihat dari wajah, dari wajah, dari wajah, dari wajah saudara-saudara memperlihatkan semangat yang tinggi yang kita harapkan apa yang tadi saya sampaikan betul-betul bisa kita raih, meskipun saya tahu bukan hal yang mudah, bukan hal yang gampang,” ucap Presiden Jokowi.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya berangkatkan tim SEA Games ke-30 di Filipina tahun 2019,” kata Presiden secara resmi melepas kontingen Indonesia ke Sea Games 2019.







Berita Terkait


1576045802032

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?