Dapat Suntikan Dana Rp 7 Triliun, Grup Pemilik Manchester City Pecahkan Rekor


  •    Robert
  •    28/11/19 - 14:30
  •    957

MCFC

Manchester City secara efektif dinobatkan sebagai klub sepakbola paling berharga di dunia, setelah perusahaan induk mereka City Football Group (CFG) bernilai lebih dari 3 miliar poundsterling (Rp 54 triliun).

CFG mengumumkan telah menerima investasi senilai 389 juta pounds (Rp 7 triliun) dari perusahaan ekuitas swasta asal Amerika Serikat, Silver Lake.

Kesepakatan itu memberi Silver Lake saham sekitar 10 persen di CFG dan membawa grup yang dimiliki oleh Abu Dhabi itu sebesar 3,73 miliar pounds!




City Football Group sendiri memiliki saham di tujuh klub di seluruh dunia, dengan Manchester City adalah klub andalannya.

Klub MLS New York City FC, klub Australia Melbourne City FC, klub LaLiga Girona, Yokohama F. Marinos dari Jepang, klub Uruguay Club Atlético Torque dan klub Cina Sichuan Jiuniu F.C adalah portofolio dari CFG.

Financial Times menulis bahwa kesepakatan itu memecahkan rekor dalam valuasi di olahraga, dengan CFG sekarang berada di atas Real Madrid (£ 3,29 miliar), Barcelona (£ 3,1 miliar) dan Manchester United (£ 2,95 miliar), menurut angka yang diterbitkan oleh Forbes pada Mei. Di semua cabang olahraga, hanya Dallas Cowboys yang memiliki nilai lebih besar pada saat itu, sebesar £ 3,88 miliar, dengan New York Yankees senilai £ 3,57 miliar.

Nilai CFG, bagaimanapun mewakili nilai semua aset grup, bukan hanya City. halaman 2 dari 2
Ketua CFG Khaldoon Al Mubarak mengatakan: “Silver Lake adalah pemimpin global dalam investasi teknologi, dan kami senang dengan validasi yang diwakili oleh investasi mereka dalam CFG, dan peluang untuk pertumbuhan lebih lanjut yang dibawa oleh kemitraan mereka.

"Kami dan Silver Lake berbagi keyakinan kuat pada peluang yang disajikan oleh konvergensi hiburan, olahraga, dan teknologi serta kemampuan yang dihasilkan CFG untuk menghasilkan pertumbuhan jangka panjang dan arus pendapatan baru secara global."

Silver Lake yang berbasis di California juga memiliki inveasti di perusahaan teknologi, termasuk Dell dan Skype, tetapi dalam beberapa tahun terakhir telah mengalihkan fokusnya ke olahraga dan hiburan dengan membeli saham di UFC.



Egon Durban, direktur pelaksana Silver Lake, sekarang akan mewakili investor teknologi di dewan CFG.

Dia mengatakan tentang kemitraan ini: “Kami bersemangat untuk berinvestasi dalam CFG, yang mendefinisikan ulang sepakbola secara global dan dalam melakukannya telah berhasil membangun platform global yang mengesankan dari klub-klub sepak bola tenda di lima benua.

“Kami sangat menghormati kepengurusan CFG atas lebih dari seabad tradisi sepak bola dan fanbase global yang kuat dari klub-klubnya.

"Kami sangat senang dapat bermitra dengan dewan dan tim manajemen kelas dunia CFG untuk membantu mendorong fase berikutnya dari pertumbuhan CFG di pasar konten olahraga dan hiburan premium yang berkembang pesat."







Berita Terkait


1577670709228

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?