Satu Gol dan Satu Assist Osvaldo Bawa Indonesia Menang 2-0 atas Singapura


  •    Kukuh Wahyudi
  •    28/11/19 - 20:55
  •    768

Satu Gol dan Satu Assist Osvaldo Bawa Indonesia Menang 2-0 atas Singapura
Timnas U-23. (PSSI)

Indonesia kembali meraih hasil gemilang dalam perjuangannya di Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11). Menghadapi Singapura di laga kedua, tim besutan Indra Sjafri itu menang 2-0.

SIngapura yang mendapatkan jatah kick off lebih dulu langsung mengambil inisiatif serangan. Lima menit pertama mereka langsung menekan pertahanan Indonesia yang dikomandoi oleh Andy Setyo.

Selepas itu, timnas U-23 mencoba keluar dari tekanan. Usaha itu pun berhasil. Beberapa momen yang membahayakan gawang Singapura yang dijaga Muhammad Zharfan pun tercipta.

Namun pada menit ke-16, gawang Garuda Muda justru terancam lewat tendangan bebas Han Wei Lionel. Beruntung Nadeo Argawinata mampu tampil sigap dengan menepis arus bola yang mengarah ke sisi kanan atas gawangnya.

Akhirnya hingga waktu jeda tiba, belum ada tim yang mampu mencetak gol. Skor 0-0 menjadi hasil babak pertama.




Memasuki babak kedua, Indonesia tampil mengesankan. Mereka tampil lebih agresif.

Masuk Osvakdo Haay pada menit ke-30 sudah menyatu dengan tim sehingga dia lebih efektif berperan sebagai ujung tombak di babak kedua.

Pada menit ke-63, ia mendapatkan peluang lewat umpan terobosan lambung di dalam kotak penalti. Tapi, ia masih terlalu lambat untuk mengeksekusi bola.

Jika momen itu gagal, berbeda dengan peluang satu menit berselang. Lagi-lagi mendapatkan umpan terobosan lambung yang kali ini masih di luar kotak penalti Singapura, ia mampu menguasai bola dan menggiringnya ke dalam kotak penalti.

Kawalan kapten Singapura, Irfan Fandi Ahmad tak mampu menghadang laju Valdo. Ujungnya, sepakan mendatar pemain Persebaya itu bergulir dengan mulus masuk ke gawang Zharfan.

Memasuki menit ke-74, Valdo kembali menunjukkan aksinya. Berawal dari proses serangan balik, Osvaldo mampu menguasai bola hasil umpan panjang.

Sempat kesulitan untuk mengeksekusi bola, ia akhirnya memberikan umpan kepada Asnawi.  Bek kanan PSM itu pun sukses  menceploskan bola ke gawang SIngapura.

Setelah gol itu, sebenarnya Indonesia dan Singapura sama-sama sempat membuat peluang. Namun, sepakan Asnawi dan sundulan Irfan hanya membentur mistar gawang. Skor 2-0 pun menjadi hasil untuk pertandingan tersebut.

Kemenangan ini menjadi yang kedua bagi Indonesia setelah di partai pertama juga menang 2-0 atas Thailand. Enam poin sudah dikoleksi timnas U-23 dari dua laga. Sementara Singapura tetap dengan satu poin.

halaman 2 dari 2

Susunan pemain

Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Andy Setyo, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika; Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Evan Dimas Darmono; Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli, Saddil Ramdani

Singapura: Ryhan Stewart, Lionel Tan, Jacob Mahler, Ikhsan Fandi, Muhammad Faris, Muhammad Syahrul, Hami Syahin, Muhammad Naqiuddin, Irfan Fandi, Muhammad Zharfan, Tajeli







Video Trending



Berita Terkait


1594080003555

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?