LIMA Futsal Putri: UPI Bandung Masih Terlalu Kuat Bagi STKIP Pasundan Cimahi


  •    Dwi Anggoro
  •    30/11/19 - 06:00
  •    341

LIMA Futsal Putri: UPI Bandung Masih Terlalu Kuat Bagi STKIP Pasundan Cimahi
LIMA

Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) semakin mendekati empat besar LIMA Futsal Nationals Seaosn 7 setelah menorehkan kemenangan keduanya dengan skor 3-0, saat berhadapan dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan).

Sebelumnya, putri UPI dan STKIP Pasundan pernah bertemu di babak penyisihan LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7. Pada laga tersebut, UPI juga memenangi pertandingan, saat itu dengan skor 3-1. Pada laga ini, kedua tim kembali menunjukkan performa terbaiknya untuk membela kampus masing-masing.

Pada menit ke-10, STKIP memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun, bola yang ditendang Dara Azzahra setelah menerima operan dari Fatimah Nurhafidah mampu ditangkap oleh kiper UPI, Sri Suci Andeyani.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Tak lama kemudian, UPI juga belum bisa memanfaatkan peluang. Umpan yang diberikan Frida Fauziah Arimbi di depan gawang STKIP Pasundan tak bisa diterima Ai Maryani sehingga bola keluar lapangan.

Hingga babak pertama tersisa 27 detik, tak ada gol yang tercipta. Namun, pada sisa waktu tersebut, UPI langsung menciptakan dua gol berturut lewat Tantri Andani. Gol pertama dicetak setelah student athlete bernomor punggung 16 tersebut menerima umpan dari Frida pada sisa waktu 26 detik dan gol kedua tercetak pada sisa enam detik paruh pertama. Dengan dua gol ini, Tantri sudah mengantungi empat gol selama kompetisi LIMA Futsal Nationals Season 7.

Pada babak kedua, UPI menambah satu gol lagi lewat Fitriana Rihman. Student athlete jurusan Ilmu Keolahragaan tersebut berhasil mencetak gol setelah menerima umpan dari sepak pojok yang dilakukan Ratna Wulan. Dengan gol tersebut, UPI unggul dengan skor 3-0 pada menit ke-28. Gol ini sekaligus menjadi gol kedua yang dicetak Fitriana selama LIMA Futsal Nationals Season 7 dan gol terakhir yang tercipta pada laga ini.
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Dengan kemenangan ini, pelatih UPI, Asep Sumpena, mengatakan bahwa ia ingin UPI lolos lebih dulu dari fase grup. Asep berkata, “Alhamdulillah anak-anak memperlihatkan perkembangan dari fase conference dan pertandingan pertama kemarin. Kemenangan ini kami coba raih agar setidaknya kami lolos ke babak berikutnya lebih dulu. Masih ada yang evaluasi juga untuk beberapa hal yang akan kami perbaiki. Semoga kami bisa menjaga asa dan kemenangan pada pertandingan selanjutnya.”

Meski harus mengalami kekalahan pertamanya, Jaka Purwakusumah, pelatih STKIP Pasundan mengatakan bahwa timnya akan tetap akan berusaha pada laga terakhir di babak penyisihan grup. “Kami bersyukur bisa mengimbangi permainan lawan dan memiliki beberapa peluang hingga 17 menit pada babak pertama. Pada tiga menit terakhir babak pertama, anak-anak sudah hilang fokus karena stamina mereka menurun. Kami juga mengakui bahwa fisik lawan lebih baik. Oleh karena itu, kami harus meningkatkan fisik para pemain pada pertandingan selanjutnya. Anak-anak juga selalu bersemangat. Bahkan ketika mereka terjatuh, mereka bisa bangkit lagi. Kami berharap bisa memenangi pertandingan terakhir. Jangan sampai kami jauh-jauh datang ke Malang hanya menjadi tim penggembira,” ucapnya.

Dengan hasil ini, tak ada perubahan pada posisi klasemen Pul Merah. UPI masih kukuh di puncak klasemen dengan enam poin. STKIP Pasundan berada di posisi kedua dengan tiga poin. UPI akan berhadapan dengan Universitas Trisakti (Usakti), Jakarta, pada babak penyisihan terakhir Pul Merah pada Senin (2/12) pukul 15.00. Pada Minggu (1/12), STKIP Pasundan akan bertanding lebih dulu dengan Universitas Sriwijaya (Unsri) pukul 15.00.


Giga Grygera FC (1) vs (4) Kamiada FC - Highlights Bolalob FFI U-20 2019






Video Trending



Berita Terkait


1575515255104

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?