LIMA Futsal: Gol Detik Terakhir Bawa Perbanas Kalahkan Univesitas Islam Negeri Sunan Ampel


  •    Dwi Anggoro
  •    01/12/19 - 12:12
  •    367

LIMA

Institut Perbanas dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) Cimahi merengkuh kemenangan saat bertanding dengan lawannya masing-masing dalam lanjutan laga Grup B LIMA Futsal Nationals Season 7. Laga yang digelar di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki), Malang, pada Selasa (30/11) tersebut membuat kedua tim memperbesar peluang ke empat besar.

Institut Perbanas mengawali laga Grup B pada hari keempat LIMA Futsal Nationals Season 7 dengan kemenangannya atas Univesitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya dengan skor 3-2.

Pada laga sebelumnya, Perbanas sudah mengantungi satu kemenangan saat berhadapan dengan Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, dengan skor 3-0. Sementara itu, UINSA mendapat hasil imbang 2-2 saat melawan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan), Cimahi.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
UINSA mengawali keunggulan lewat gol yang dihasilkan oleh Alif Rachmanda. Ia menjaringkan bola ke gawang lawan setelah menerima umpan silang dari Chasan Basri. Gol pada menit kedelapan ini merupakan gol pertama yang dicetak Alif selama kompetisi LIMA Futsal Nationals Season 7.

Setelah tertinggal satu gol, Perbanas berhasil menyamakan kedudukan berkat tendangan Robi Hilman Maulana. Ia mencetak gol setelah menerima operan dari Sayid Muhammad Fahad Alhasni. Dengan gol tersebut, kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit ke-17. Gol dari Robi menjadi gol terakhir yang tercipta pada babak pertama.

Pada babak kedua, UINSA kembali unggul berkat tendangan Anas Leonardy. Student athlete jurusan Manajemen ini sukses mencetak gol kedua untuk kampusnya setelah merebut bola dari pemain Perbanas, Reza Gunawan, pada menit ke-34.
Setelah skor 2-1 keunggulan untuk UINSA, Roby mencetak gol kedua untuk Perbanas pada menit ke-35. Kerja sama tim di area depan gawang mampu membuat mereka mengimbangi skor UINSA. Berselang empat menit, Reza Gunawan mencetak gol penentu untuk Perbanas setelah melakukan operan satu-dua dengan Roby. Gol tersebut membuat kampus dari Jakarta ini mengakhiri laga dengan skor 3-2.
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Pelatih Perbanas, Vennard Vonarza Victor H., mengaku bahwa kemenangan ini diraih karena keinginan besar untuk membela kampus dengan baik. Ia mengatakan, “Pada pertandingan ini, saya mengapresiasi anak-anak karena bisa mengatasi permainan UINSA. Dengan hasil imbang pun saya merasa sudah bagus. Namun, dengan permainan mereka yang maksimal, para pemain bisa menambah satu gol di akhir babak kedua. Tidak ada motivasi khusus yang saya berikan. Saya hanya berusaha membuat mereka santai dan senang saat latihan. Hal itu membuat mereka merasa nyaman dan terbawa hingga ke pertandingan. Mereka hanya memiliki kemauan besar untuk memberikan yang terbaik untuk kampus.”

“Target kami saat ini adalah lolos grup terlebih dahulu karena nanti beberapa pemain yang tidak bisa berpartisipasi. Oleh karena itu, apa pun hasilnya nanti, kami akan memaksimalkan para pemain yang ada dan berusaha terlebih dulu,” tambahnya.


Giga Grygera FC (1) vs (4) Kamiada FC - Highlights Bolalob FFI U-20 2019






Video Trending



Berita Terkait


1575515255104

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?