LIMA Futsal: STKIP Pasundan Menang Tipis Atas Universitas Diponegoro


  •    Dwi Anggoro
  •    01/12/19 - 12:20
  •    304

LIMA

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Paundan (STKIP Pasundan), Cimahi meraih kemenangan atas Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, dengan skor 2-1.

Gol pertama baru tercipta pada babak kedua. Undip mengawali keunggulan berkat gol yang dihasilkan Dovan Ardy Setyawan. Student athlete dengan nomor punggung 7 tersebut mencetak gol setelah menerima operan pendek dari Ferly Julesta. Gol yang tercipta pada menit ke-23 tersebut membuat kampus asal Semarang unggul dengan 1-0.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
STKIP Pasundan juga berhasil mencetak gol pertamanya lewat sang kapten, Ikbal Nurcahya setelah melakukan umpan satu-dua dengan Bakhtiar Muhammad Ridwan. Gol ini merupakan gol pertama yang dihasilkan di LIMA Futsal Nationals Season 7. Skor menjadi 1-1 pada menit ke-27.

Ricky Herdiawan menciptakan gol penentu kemenangan STKIP Pasundan pada menit ke-34. Student athlete kelahiran Bandung ini berhasil mencetak gol setelah berhasil memaksimalkan bola muntah dari kiper Undip, Ananda Wibisono. Gol tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga ini dan STKIP Pasundan memenangi laga dengan skor 2-1.

Pelatih STKIP Pasundan, Jaka Purwakusumah, mengakui bahwa performa para pemainnya mengalami peningkatan berkat usaha mereka. Ia berkata, “Alhamdulillah akhirnya kami mendapat poin sempurna di pertandingan kedua sehingga masih memiliki kans untuk ke semifinal. Selama dua pertandingan ini ada peningkatan pada anak-anak. Mereka mau berusaha dan mampu bangkit meski sudah tertinggal. Oleh karena itu, kami akan mempersiapkan mental, fisik, dan strategi untuk melawan tim yang cukup sulit bagi kami, yaitu Perbanas."
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Dengan hasil dua laga ini, Perbanas masih berada di puncak klasemen Grup B dengan torehan enam poin. Di posisi kedua ada STKIP Pasundan dengan empat poin. UINSA berada di peringkat ketiga dengan satu poin dan Undip berada di undakan terbawah.

Keempat tim ini masih akan berlaga pada laga penyisihan grup terakhir. UINSA dan Undip akan berhadapan pada Selasa (3/12) pukul 16.45. Perbanas akan berhadapan dengan STKIP Pasundan pada hari yang sama pukul 18.30 dalam perebutan posisi juara grup.

Datang dan saksikan LIMA Futsal Nationals Season 7 secara langsung di Sport Center UIN Maliki, atau streaming melalui official Youtube Bolalob.


Giga Grygera FC (1) vs (4) Kamiada FC - Highlights Bolalob FFI U-20 2019






Video Trending



Berita Terkait


1575515255104

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?