Menang 3-0 Atas Singapura, Thailand Kejar Poin Indonesia


  •    Adil Pradipta
  •    01/12/19 - 19:30
  •    1811

PSSI


Thailand menang telak 3-0 atas Singapura pada lanjutan Grup B SEA Games 2019. Atas hasil ini posisi Indonesia di grup belum aman untuk lolos ke semifinal.

Setelah tumbang dari Indonesia di laga pertama, Thailand melanjutkan tren kemenangan sebelumnya 7-0 atas Brunei Darussalam kini menghadapi Singapura. Jaroensak Wonggorn, Suphanat Mueanta, dan Peerawat Akkatam menjadi pencetak gol dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Binan, Minggu (1/12).




Laga baru berjalan tujuh menit saat Jaroensak mencetak gol atas Singapura. Keunggulan Thailand bertambah berkat permainan umpan satu-dua Suphanat yang jadi gol di menit ke-18.

Thailand masih mendominasi jalannya babak pertama. Di menit ke-36, Peerawat yang berposisi sebagai bek memanfaatkan umpan tarik dari sayap kanan timnas Thailand. Skor 3-0 di babak pertama ini bertahan sampai akhir pertandingan.

Atas tambahan tiga poin, Thailand sukses menyamai Indonesia dan Vietnam yang sama-sama mengumpulkan enam poin. Tim asuhan Akira Nishino ada di peringkat kedua hanya kalah selisih gol dari Vietnam.

Indonesia dan Vietnam akan berebut posisi pemuncak grup setelah hasil Thailand mengalahkan Singapura. Laga akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Minggu (1/12).







Berita Terkait


1576333801390

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?