M Syamsul Tak Sangka Jadi Top Scorer Euro Futsal Championship 2019 Regional Bandung


  •    Tjatur Wiharyo
  •    01/12/19 - 21:20
  •    599

Ilustrasi Euro Futsal Championship 2019 Regional Bandung. /Bolalob

Muhamad Syamsul Karim kembali menjadi top scorer Euro Futsal Championship 2019. Setelah menjadi top scorer pada fase Area Bandung Raya, Syamsul yang membela United Indonesia Member of Bandung menjadi pencetak gol terbanyak pada Euro Futsal Championship 2019 fase Regional Bandung yang digelar di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Sabtu (30/11/2019).

Pemain yang mengenakan nomor punggung 7 ini berhasil mengantongi 11 gol dari empat laga yang telah dilalui di Euro Futsal Championship 2019 regional Bandung. Sebanyak 4 gol dicetak pada laga melawan Pena Real Madrid de Indonesia Cimahi; 2 gol saat menghadapi Inter Club Indonesia Cirebon, dan 5 gol saat berhadapan dengan Pena Real Madrid de Indonesia Cianjur.

Syamsul mengaku sebenarnya tak memiliki niatan untuk kembali menyandang predikat top skorer. Sebaliknya ia hanya ingin fokus membantu tim memenangi setiap pertandingannya.

"Tidak ada target sama sekali. Ini rezeki dari Allah dan berkat doa dari kedua orang tua saya juga," ungkap Syamsul usai pertandingan.

Namun, Syamsul merasa gagal. Sebab prestasinya menjadi top scorer tidak dibarengi prestasi timnya. Pada Euro Futsal Championsip 2019 Regional Bandung ini, UI MOB menempati peringkat ketiga usai dikalahkan Pena Real Madrid de Indonesia Ciamis pada babak semifinal dalam drama adu penalti.

"Belum rezeki kita," tukas Syamsul.

Meski demikian, UI MOB tetap bisa berlanjut mewakili Bandung untuk tampil di final nasional Euro Futsal Championship 2019 yang rencananya akan digelar pada 14 Desember 2019 di Summarecon Mall Bekasi.

"Mungkin nanti, kita akan lebih rajin latihan. Sebagian anggota tim bekerja jadi susah konsisten latihan. Kemarin saja kita cuma sempat berkumpul satu kali. Namun, untuk fase nasional, kita akan lebih serius karena membawa nama Bandung juga," tambah Syamsul.







Berita Terkait


1576387436971

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?