LIMA Futsal Putri: Kalahkan Universitas Sriwijaya Palembang, STKIP Pasundan Lolos ke Semifinal


  •    Dwi Anggoro
  •    02/12/19 - 12:24
  •    241

LIMA

Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pasundan (STKIP Pasundan) Cimahi memastikan diri melaju ke semifinal LIMA Futsal Nationals Season 7 setelah mengalahkan Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang pada laga penyisihan terakhir Grup E. Laga yang digelar di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki), Malang, pada Minggu (1/12) tersebut ditutup dengan skor 2-1.

Pada laga sebelumnya, STKIP Pasundan sudah menorehkan kemenangan 2-0 atas Universitas Trisakti (Usakti) Jakarta dan kekalahan 0-3 dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Di sisi lain, Unsri sudah mendapat satu kali hasil seri, 1-1, saat berhadapan dengan Usakti, dan satu kekalahan dengan skor 1-4 saat menghadapi UPI. Laga ini menjadi penentu tim mana yang akan melaju ke empat besar.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
STKIP Pasundan mengawali keunggulan lewat Diana Nuraeni. Setelah bola tendangan bebas yang dilakukannya terkena kaki student athlete Unsri, Nanda Ismarani, ia menembakkan bola muntah tersebut sehingga masuk ke dalam gawang. Gol pada menit keempat ini merupakan gol kedua Diana selama kompetisi LIMA Futsal Nationals Season 7. Gol ini merupakan satu-satunya gol pada babak pertama.
Diana kembali mencetak gol untuk STKIP Pasundan setelah menerima umpan ke depan dari sang kapten, Tika Ratnaningsih. Dengan gol ini, kampus dari Jawa Barat tersebut unggul dengan skor 2-0 pada menit ke-24.

Unsri mencetak gol pertama melalui Witria. Student athlete dengan nomor punggung 15 tersebut mampu menceploskan bola ke gawang lawan lewat tendangan bebas. Gol pada menit ke-39 tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta pada laga ini. Kemenangan 2-1 ini mengirim STKIP Pasundan ke empat besar.

Pelatih STKIP Pasundan, Jaka Purwakusumah, mengatakan, “Alhamdulillah kami bersyukur bisa meraih apa yang diinginkan. Dengan masuk ke semifinal, kami harus bekerja lebih keras lagi. Apalagi nanti kami akan bertemu tim teratas. Jadi, kami harus siap menghadapi lawan yang semakin berat. Pada laga ini, secara hasil kami menang, tapi permainan anak-anak menurun. Hal itu bisa disebabkan oleh faktor kelelahan. Oleh karena itu, kami tetap akan bermain sesuai dengan karakter kami dan meningkatkan fisik mereka agar bisa membawa nama STKIP Pasundan ke final.”
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Di sisi lain, Ahmad Richard Victorian, pelatih Unsri, mengaku banyak pelajaran yang didapat lewat LIMA Futsal Nationals Season 7 ini. “Anak-anak sudah berjuang secara maksimal, tapi hasilnya memang belum berpihak kepada kami. Namun, banyak pelajaran yang kami dapat dari kompetisi LIMA Futsal Nationals tahun ini. Lewat kompetisi LIMA, kami jadi tahu bagaimana menjalani pertandingan dengan konsep yang sebenarnya, dari segi pakaian, kartu pengenal, hingga lapangan berstandar nasional. Ini merupakan ajangnya mahasiswa sehingga kami akan selalu berkomitmen untuk mengikuti LIMA. Oleh karena itu, kami akan mempersiapkan diri lebih matang lagi tahun depan,” ujarnya.

Dengan hasil ini, STKIP Pasundan akan melakoni laga semifinal sebagai runner-up Grup E dengan torehan enam poin. Unsri masih berada di urutan terbawah dengan satu poin.

STKIP Pasundan akan bertemu dengan juara Grup F pada babak empat besar yang akan berlangsung pada Kamis (5/12) pukul 18.30. Datang dan saksikan LIMA Futsal Nationals Season 7 secara langsung di Sport Center UIN Maliki, atau streaming lewat official Youtube Bolalob.


Giga Grygera FC (1) vs (4) Kamiada FC - Highlights Bolalob FFI U-20 2019








Berita Terkait


1575514547857

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?