LIMA Futsal: Universitas Islam ’45 Bekasi Hempaskan Universitas Negeri Yogyakarta


  •    Dwi Anggoro
  •    02/12/19 - 12:35
  •    285

LIMA

Universitas Islam ’45 (Unisma) Bekasi meraih kemenangan keduanya di LIMA Futsal Nationals Season 7 setelah berhadapan dengan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) di laga penyisihan Grup D. Pertandingan yang berlangsung di Sport Center UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki), Malang, pada Minggu (1/12) tersebut diakhiri dengan skor 3-0.

Pada laga sebelumnya, Unisma sudah mengukir kemenangan saat bertanding dengan Politeknik Pertanian Negeri (Politani) Samarinda dengan skor tipis 4-3. UNY mendapat kekalahan pertamanya saat berhadapan dengan Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung dengan skor 0-3.

Unisma Bekasi membuka keunggulan lewat Thomas Nazareth. Student athlete bernomor punggung 10 tersebut mencetak gol pertama untuk kampusnya setelah melakukan intersep terhadap bola yang ditendang Wildan Miftakh Abdullah. Gol pertama Thomas di LIMA Futsal Nationals Season 7 ini membuat tim dari Bekasi tersebut unggul dengan skor 1-0 pada menit ke-15. Gol itu sekaligus menjadi gol satu-satuya pada babak pertama.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Setelah skor 1-0, Unisma Bekasi menambah dua gol lagi dalam kurun waktu dua menit. Gol kedua diciptakan oleh Andri Caniago dari sisi kanan gawang UNY. Gol pada menit ke-38 ini menjadi gol kelima yang diciptakan student athlete kelahiran Bekasi tersebut di LIMA Futsal Nationals Season 7.

Berselang satu menit, Menov Gusri Desanto turut menyumbangkan gol untuk Unisma Bekasi saat UNY menerapkan strategi powerplay. Gol tersebut menjadi gol terakhir pada laga ini. Pertandingan berakhir dengan kemenangan tim asuhan Afryan Nur Kahfi.

Pelatih Unisma Bekasi, Afryan Nur Kahfi, mengugkapkan, “Alhamdulillah kami bisa memenangi pertandingan kedua ini dengan sisa satu pertandingan lagi di babak penyisihan. Pada dua pertandingan ini, kami selalu memberikan motivasi bahwa mereka mampu memenangi setiap laga. Kami akan tetap berusaha dan berlatih saat jeda sebelum pertandingan selanjutnya. Semoga stamina dan permainan anak-anak tetap stabil sehingga kami bisa mendapat hasil yang terbaik untuk kampus.”
halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Di sisi lain, Hajarul Susanto Walid Jaba, pelatih UNY, berkata, “Pertandingan hari ini menjadi penentu untuk kami. Namun, kami belum bisa memenanginya. Usaha anak-anak sudah bagus, tapi pada babak pertama mereka kurang baik sehingga lawan bisa mencetak gol. Meski sudah tidak menentukan, kami akan tetap berusaha di sisa pertandingan nanti. Kami jauh-jauh dari Yogyakarta setidaknya ingin membawa poin untuk kampus. Semoga anak-anak bisa bermain maksimal tanpa beban pada laga berikutnya.”

Dengan hasil ini, Unisma Bekasi naik ke puncak klasemen Grup D dengan torehan enam poin. Sementara itu, UNY berada di undakan terbawah. Kedua tim ini akan kembali berlaga pada babak penyisihan terakhir grup.

Unisma Bekasi akan berhadapan dengan Unpad pada Rabu (4/12) pukul 20.15 dan UNY akan bertanding dengan Politani pada hari yang sama pukul 18.30. Datang dan saksikan LIMA Futsal Nationals Season 7 secara langsung di Sport Center UIN Maliki, atau streaming lewat official Youtube Bolalob.


Giga Grygera FC (1) vs (4) Kamiada FC - Highlights Bolalob FFI U-20 2019








Berita Terkait


1575514547857

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?