Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2019


  •    Robert
  •    03/12/19 - 05:42
  •    897

Twitter

Pemain depan Barcelona Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d'Or 2019 untuk pemain terbaik dunia.

Ini adalah Ballon d'Or keenam dan pertama pemain Argentina berusia 32 tahun itu sejak 2015, setelah ia mencetak 54 gol untuk klub dan negara pada musim 2018-19, di mana Barca memenangkan gelar La Liga.

Virgil van Dijk berada di urutan kedua - satu dari empat pemain Liverpool berada di posisi tujuh teratas, termasuk Sadio Mane di urutan keempat.




Pemain Juventus dan Portugal Cristiano Ronaldo, yang telah memenangkan penghargaan lima kali, berada di urutan ketiga dalam pemungutan suara.

Torehan ini menjadikan Messi sudah meraih enam trofi Ballon d'Or. Dan memperpanjang wakil dari Liga Spanyol untuk meraih gelar ini dalam 11 tahun terakhir. Termasuk pemenang tahun lalu Luka Modric, yang memecahkan monopoli 10 tahun Messi-Ronaldo atas hadiah itu. halaman 2 dari 2
"Hari ini adalah Ballon d'Or keenam saya. Ini momen yang sama sekali berbeda, tinggal bersama keluarga dan anak-anak saya," kata Messi.

"Seperti kata istriku, kamu jangan pernah berhenti bermimpi tetapi selalu bekerja untuk meningkatkan dan terus menikmati. Aku sangat beruntung, aku diberkati.


"Saya berharap untuk melanjutkan untuk waktu yang lama. Saya menyadari bahwa saya sangat beruntung, bahkan jika, suatu hari, pensiun akan datang. Itu akan sulit.

"Tetapi saya masih memiliki tahun-tahun indah di depan saya. Waktu berjalan sangat cepat, jadi saya ingin menikmati sepak bola dan keluarga saya."

Messi baru-baru ini mencatatkan 700 penampilan untuk Barca, di mana saat itu ia telah mencetak 614 gol dan memenangkan 34 trofi, termasuk 10 trofi La Liga dan empat gelar Liga Champions, dan sejumlah catatan dan penghargaan lainnya.







Berita Terkait


1574857802117

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?